Dilengkapi dengan Fitur Premium Setara Mobil 500 Jutaan, Harga Wuling Almaz Dijamin Murmer

Pasti nggak akan bisa untuk tidak tertarik dengan mobil SUV asal Cina ini!

0
105
Harga Wuling Almaz - wulingDOTid
Harga Wuling Almaz - wulingDOTid

DimasBagus.com – Wuling Motors Indonesia secara resmi memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV)-nya di Tanah Air. Mobil itu bernama Almaz. Mobil SUV asal Cina ini memiliki banyak fitur premium dan sangat modern, lalu berapa harga Wuling Almaz?

Promo Perlengkapan Bayi

Menurut Wuling, mereka mengundang awak media untuk merilis spesifikasi dari kendaraan berwujud gagah itu. Dan belum secara resmi merilisnya, kendati secara pemesanan sudah dibuka.

Almaz merupakan produk keempat dan termahal Wuling di Indonesia setelah Confero S, Cortez, dan Formo. Menariknya produk ini merupakan produk keempat yang dirilis Wuling dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Wuling Almaz merupakan SUV yang masuk di segmen medium dan akan berkompetisi dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, termasuk DFSK Glory 580. Namun Almaz hanya menawarkan konfigurasi untuk lima penumpang.

Jika melihat dengan seksama Almaz menawarkan banyak sekali kelebihan. Mulai dari fitur berlimpah, desain yang cukup memanjakan mata, hingga berbagai diferensiasi positif lainnya. Tetapi sayang, Wuling saat ini masih belum mau mengungkap harga dari Almaz.

Hal ini pula yang sempat dilakukannya pada Wuling Cortez di penghujung 2017. Memperkenalkan telebih dahulu, baru merilis harga di kemudian hari.

“Untuk kisaran harga masih rahasia karena baru perkenalan saja. Kami menunggu masukan dari wartawan harganya berapa, jadi dilihat dulu produknya,” tutur Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019 kepada VIVA.co.id.

Harga Wuling Almaz Dijamin Murah

Extensive Panoramic Sunroof Wuling Almaz - Wuling.id
Extensive Panoramic Sunroof Wuling Almaz – Wuling.id

PT Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) General Motors Wuling (SGMW) akhirnya buka-bukaan tentang SUV terbarunya di Indonesia yang diberi nama Wuling Almaz. Meski tak semua informasi diberikan, dikatakan bahwa dengan kemewahan yang tersaji Almaz akan tetap terjangkau oleh warga Indonesia.

Sebab, model keempat dari Wuling yang masuk Indonesia ini akan langsung dirakit secara lokal. Tepatnya di pabrik Wuling di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Harga kita tidak bisa katakan sekarang, nanti ketika saat peluncuran resminya pasti akan diberi tahu. Namun kita akan tetap pada identitas kita, Wuling (mobil terjangkau). Perlu diketahui juga sebenarnya, Almaz itu tak hanya tentang harganya saja loh,” kata Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

“Nanti teman-teman bisa lihat juga desainnya, head unitnya, fitur dan keistimewaannya. Almaz benar-benar menyajikan hal luar biasa, berbeda. Jadi bukan harga saja perhatiannya,” lanjutnya.

Meski Wuling masih menutup rapat informasi harga, tapi detikOto sempat ditanyai soal apakah harga Rp 280-300 juta layak untuk mobil ini. Apakah range harga itu yang akan ditawarkan, ya kita lihat nanti.

Cindy juga mengatakan, Wuling Almaz akan resmi diluncurkan sebentar lagi. Tepatnya pada semester pertama tahun 2019. Saat itu mobil sudah diputuskan harga jualnya.

Tentang lokalisasi SUV baru dari Wuling ini, akan dilakukan segera. Dengan hal tersebut, banderolan Almaz bisa jadi mumer.

“Mobil ini akan diproduksi di Cikarang. Satu fasilitas dengan 3 produk Wuling lainnya. Tentang volume produksi dan kontribusinya, belum bisa dikatakan,” terang Taufik S Arief, After Sales Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) di kesempatan sama.

Video Review Wuling Almaz dan First Impressionnya oleh OtoDriver

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?