Jilboobs, Fenomena Wanita Hijab Bodi Ketat yang Memicu Kontroversi

0
1028
Jilboobs Hijab Yang Menonjolkan Bentuk Payudara
Jilboobs Hijab Yang Menonjolkan Bentuk Payudara

DimasBagus.com – Fenomena wanita hijab bodi ketat hingga terlihat menonjolkan bentuk tubuh bahkan payudara menjadi bahan sendiran di maya, yaitu dengan istilah . Bahkan sindiran terhadap wanita berhijab dengan pakaian ketat hingga menonjolkan lekuk tubuh seperti payudara ini ada fanspagenya yang bernama .

Jilboobs Facebook Fanspage
Jilboobs Facebook Fanspage

Fesyen punya banyak fungsi. Dengan pakaian, Anda bisa menunjukkan siapa diri Anda sesungguhnya atau berpura-pura menjadi orang lain. Bagaimana Anda berpakaian bisa menjadi cermin tahap kehidupan yang sedang Anda lalui, entah sedang bertransformasi dari pribadi lama menuju pribadi baru atau berada dalam perangkap citra diri baru dengan identitas pribadi lama yang sesungguhnya belum berubah.

Baca juga:  Senjata Light Frigate PKR Sigma 10514 di Atas Kertas
Jilboobs Hijab Yang Menonjolkan Bentuk Payudara
Jilboobs Hijab Yang Menonjolkan Bentuk Payudara

Berpakaian ternyata bukan hal sesederhana mengancingkan baju atau memakai topi. Mereka yang tak berefleksi mengenai fesyen rentan untuk dimakan tren tanpa sadar akan kekosongan makna berpakaian, larut dalam buaian sensasi gaya sesamanya. Apa alasan dibalik fenomena yang satu ini juga bisa beragam dan kompleks.

Video Jilboobs Yang Menggemparkan
Jilboobs Yang Menggemparkan (Scroll ke bawah)

Sebuah akun Facebook bernama Jilboobs Community hadir pada 25 Januari 2014. “Indahnya saling berbagi 🙂 nb: di olah dari berbagai sumber,” demikian deskripsi tentang halaman Facebook tersebut. Hingga dibuka pada Rabu (6/8/2014), Jilboobs Community mendapat 708 likes. Untuk pertama dan terakhir kalinya hingga kini, admin halaman tersebut mengunggah sebanyak 26 pada 29 Januari 2014.

Baca juga:  Cara Baru Ucapkan Terima Kasih dengan Fitur Video Say Thanks di Facebook

Sumber: Liputan6.com

Video Jilboobs yang Menggemparkan

Baru-baru ini, para hijabers diributkan dengan pembicaraan yang pro dan kontra terhadap hijab yang dikenakan kebanyakan fashionista yang berhijab. Dalam pembicaraan ini, muncullah istilah “jilboobs” yang merupakan pelesetan dari kata “jilbab”, seperti yang dikutip dari Lintasme.

Kebanyakan orang mengkritik para hijaber yang menggunakan hijab atau jilbab, namun tetap mengumbar auratnya dengan memperlihatkan lekukan tubuh, memperlihatkan beberapa bagian yang memang tidak boleh diperlihatkan, atau menggunakan pakaian yang transparan sehingga bisa diterawang oleh orang yang melihatnya.

Baca juga:  TNI Juara Umum Lomba Tembak BISAM di Brunei Darussalam

Hal ini juga bahkan membuat banyak orang berdebat untuk membenarkan diri satu sama lain terhadap asumsi mereka soal jilbab. Bahkan beberapa waktu, merebak video mengenai jilboobs ini yang menuai pro dan kontra:

Sumber: Terselubung.in