Fakta Seputar Rapat Paripurna, dari Ricuh Sampai Meme Ceu Popong

0
220
Ceu Popong
Ceu Popong

DimasBagus.com – Rapat Paripurna Anggota DPR terpilih periode 2014-2019 yang baru saja dilantik 1 oktober 2014 kemaren ini, berlangsung ricuh dan panas, bahkan hingga ramai beredar meme Ceu Popong di media sosial. Rapat Paripurna pertama ini bertujuan untuk memilih Pimpinan DPR RI dan Alat kelengkapan DPR periode 2014-2019 tersebut. Rapat ini dipimpin oleh Anggota DPR RI tertua periode 2014-2019 Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong, dan juga Anggota DPR Termuda Ade Rizki Pratama.

Pada saat berlangsungnya Rapat ini, banyak tingkah polah unik dan lucu yang mengundang gelak tawa, beberapa diantaranya adalah :

Baca juga:  Infografik : Bagaimana Social Media Berkembang Secara Global

Insiden Protes Salah satu anggota DPR dari Fraksi PDIP

Anggota DPR ini memprotes mikrofon untuk peserta sidang yang mati, sehingga tidak bisa menyampaikan pendapat mereka. Pria itu kemudian maju dan terlihat memijit-mijit pimpinan sementara dan bahkan ia sempat mencium tangan serta pipi Popong Otje Djundjunan.

Hilangnya Palu Pimpinan Sidang Rapat

Insiden ini mungkin biasa, namun ketika pimpinan sidang Ceu Popong menanyakan dimana palunya, maka ini menjadi luar bisa dan menarik tawa pendengarnya. Saat sidang paripurna diputuskan diskors sementara, Ceu Popong menanyakan dimana palunya dalam logat dan bahasa sunda.

Baca juga:  Helikopter Serbu Black Hawk dan Chinook Akan Perkuat TNI AD

“Mana palu na (Mana Palunya)? Euweuh (tidak ada)

#SaveCeuPopong Jadi Trending Topik di Twitter

Insiden kehilangan palu pimpinan sidang (Ceu Popong) tersebut, membuat nama Ceu Popong menjadi trending topic ditwitter hari ini.
Insiden-insiden tersebut membuat hal-hal baru didunia social media, baik pendapat dari pakar politik, pendapat dari pejabat dan sebagainya. Namun, hal ini juga membuat bermunculannya Meme lucu yang menampilkan Ceu Popong dalam meme tersebut.

Baca juga:  7 Tablet Terbaik 2015

Meme Ceu Popong tersebut mulai bermunculan sejak tadi malam. Dunia Maya memang bukanlah dunia yang statis, berita Ceu Popong baru muncul sore, namun memenya sudah bertebaran di internet. Beberapa Meme yang berhubungan dengan Ceu Popong yang beredar di Internet.

Berikut meme Ceu Popong yang beredar di media sosial.

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://baruberita.com/brt-44/fakta-seputar-rapat-paripurna-pertama-anggota-dpr-terpilih-2014-2019.php” type=”iframe” hyperlink=”Baru Berita”]