Heboh Batu Akik Bisa Bergerak Sendiri

0
404
Batu Akik
Batu Akik

DimasBagus.com – Fenomena bisa bergerak sendiri membuat warga berbondong-bondong datang ke rumah si pemilik batu tersebut. Ya, ini merupakan salah satu masih mewabahnya trend di kalangan masyarakat. Banyak dari mereka rela mendatangi daerah tertentu untuk memiliki batu mulia tersebut.

Di Sagaranten, Sukabumi, Jawa Barat, seorang warga yang mengoleksi batu akik menunjukan jika batu miliknya bisa bergerak dan berjalan sendiri. Adalah Wahyu Gondrong (45), dia menunjukan delapan buah batu akik yang ternyata mempunyai kekuatan lebih.

Baca juga:  Akhirnya, KRI Rigel Tiba di Tanah Air
Batu Akik Bisa Bergerak Sendiri
Batu Akik Bisa Bergerak Sendiri

“Jadi batu ini bisa bergerak sendiri. Saat itu saya mengoles batu ini di atas kaca, batu itu tiba-tiba bergerak,” kata Wahyu.

Tak hanya di atas kaca, dia juga mempraktikkan batu bergerak ini di lantai. Dengan bantuan air jeruk nipis yang diteteskan, maka batu tersebut langsung bergerak.

Koleksi Batu Akik
Koleksi Batu Akik

Namun, dari puluhan koleksi batu akik ini, hanya delapan batu saja yang bisa bergerak. Wahyu sudah mencoba semuanya. Wahyu menjelaskan, dia menemukan batu tersebut di beberapa wilayah di Sukabumi, seperti Ujung Genteng, Tegal Buled serta Dagaranten.

Baca juga:  Lagu Let It Go Versi Metal, Ost dari film Disney FROZEN

Warga yang mendapatkan informasi tentang batu bergerak sendiri ini memadati rumah Wahyu. Mereka penasaran dengan keunikan batu tersebut.

“Awalnya saya tak percaya, tapi setelah melihat langsung, baru percaya. Saya juga mecoba meletakkan batu milik saya dan dioleskan dengan jeruk nipis, tapi tak bergerak,” kata Yadi, warga Cisaat, Sukabumi.

Mohammad Akasah / tvOne Sukabumi

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://nasional..viva.co.id//read/610094-heboh-batu-akik-bisa-bergerak-sendiri” type=”iframe” hyperlink=”VIVA”]