Kabar Duka, Dua Penerjun TNI AU Tewas Jatuh di Halim

0
280
Dua Penerjun TNI AU Tewas Jatuh di Halim

DimasBagus.com – Dua penerjun payung dari TNI Angkatan Udara jatuh di Halim Perdana Kusuma, Kamis, 7 April 2016. Insiden tersebut terjadi saat prajurit melakukan gladi bersih untuk hari ulang tahun TNI AU yang akan diperingati pada tanggal 9 April 2016.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Dwi Badarmanto, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, hal itu terjadi akibat payung tidak mengembang dengan sempurna.

“Iya benar, itu keseleo biasa saja. Payungnya tidak mengembang dengan sempurna,” kata Dwi ketika dikonfirmasi.

Dwi mengaku belum mendapatkan Identitas kedua penerjun yang mengalami insiden nahas tersebut. “Nama belum diketahui, identitasnya saat ini masih kita selidiki,” ujar Dwi.

Dwi juga belum dapat memastikan apakah kedua penerjun dalam keadaan kritis atau tidak. “Saat ini, keduanya masih berada di Halim dan masih di lapangan,” katanya.

Baca juga:  Penuh Percaya Diri, Kendall Jenner Tampil Tanpa Bra di NY Fashion Week

Sumber: VIVA.co.id

Penerjun Payung TNI AL Tewas Jatuh di Halim
Penerjun Payung TNI AL Tewas Jatuh di Halim – https://twitter.com/_tniau

Satu Penerjun Payung TNI AU yang Tewas Jatuh di Atap Rumah

Salah satu penerjun payung Paskhas TNI AU yang mengalami kecelakaan dalam penerjunan di Halim, jatuh di atap rumah warga.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Dwi Badarmanto, mengatakan penerjun itu jatuh di salah satu rumah di Kompleks Rajawali Baru, Halim, Kamis, 7 April 2016.

“Salah satu penerjun mendarat di atap rumah,” kata Dwi Badarmanto.

Penerjun yang jatuh di atap rumah itu adalah Pratu Supranoto. Ia meninggal dunia setelah dievakuasi ke rumah sakit terdekat sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga:  5 Hal yang Terpikirkan Ketika Dengar Nama Ciledug

Sementara itu, satu penerjun lainnya atas nama Kopda Benny, jatuh di area pendaratan dekat Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, ia jatuh dengan benturan sangat keras hingga akhirnya menderita luka yang menyebabkan kematian.

Insiden tersebut terjadi saat prajurit melakukan gladi bersih untuk hari ulang tahun TNI AU yang akan diperingati pada tanggal 9 April 2016.

Hingga menjelang sore, ucapan turut belasungkawapun terus berdatangan di akun twitter TNI AU https://twitter.com/_tniau. Dan dari hati yang paling dalam, admin (red: dimas) juga turut mendoakan semoga arwah-arwah prajurit patriot bangsa yang gugur diberikan tempat disisi yang maha kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin.

Baca juga:  Video Regina Nyaris Bugil Tersebar
Penerjun Payung Paskhas yang Gugur di Halim
Penerjun Payung Paskhas yang Gugur di Halim. – https://twitter.com/_tniau

Sumber: VIVA.co.id