Video : Supir Taksi Tarmedi Meminta Penumpangnya Berbahasa Inggris

0
190
Supir Taksi Berbahasa Inggris
Supir Taksi Berbahasa Inggris

Upaya Tarmedi (54), sopir taksi Express, memperlancar kemampuan bahasa Inggris-nya cukup unik. Dia meminta penumpangnya untuk berbahasa Inggris.

Pesan itu terlihat di sarung jok sopir, yang bisa langsung dibaca oleh penumpang yang masuk ke jok taksi bagian belakang. Bunyinya: “TO ALL PASSANGERS, PLEASE TALK IN ENGLISH BECAUSE I WANT TO IMPROVE MY ENGLISH. IF YOU DON’T KNOW HOW TO SPEAK ENGLISH, IT DOESN’T MATTER. THANK YOU.”

Baca juga:  Drone Berpenumpang Pertama di Dunia

Aksi Tarmedi ini bisa dilihat di Youtube, yang diunggah pada 11 Desember 2013 dengan judul Lucu Banget Cap Cap Cus Supir Taxi Express “Tarmedi” Dengan Bule.

Pria asal Indramayu tersebut terekam berusaha keras agar bisa berbahasa Inggris kendati, menurut pengakuannya, awalnya ia bahkan tak bisa membaca dan menulis.

Tarmedi mengaku tidak tamat sekolah dasar (SD). Namun, sedikit demi sedikit, ia bisa menulis dan membaca. Bahkan, kini ia bisa berbahasa Inggris yang dipelajarinya secara otodidak.

Baca juga:  Mantau Perkembangan Pakar SEO dan Ahli SEO

Seorang penumpangnya yang lancar berbahasa Inggris pun meladeni Tarmedi yang terbata-bata berbahasa Inggris. Sejumlah kata atau kalimat lucu sesekali keluar dari mulut ayah dua anak ini. Misalnya saja ia berucap, “I have old man but the spirit young man.”

Si penumpang yang merekam kegiatan Tarmedi ini menyarankan Tarmedi agar menonton siaran televisi berbahasa Inggris, mendengar siara radio yang ada berbahasa Inggris, dan lebih sering membaca majalah atau buku yang menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga:  UFO di Hongkong Tertangkap Kamera yang Sedang Meliput Demonstran

Bagi Tarmedi, semua penumpangnya yang bisa berbahasa Inggris adalah guru baginya. Oleh karena itu, ia menyarankan agar setiap penumpang yang naik taksinya agar berbahasa Inggris, termasuk terhadap keluarga dan teman-temannya agar mereka berbicara dalam bahasa Inggris.

Sumber : Warta Kota