Yuk Intip Alat Penyadap Intelejen TNI AD, Mulai Dasi Hingga Kancing Baju

0
527
Alat Penyadap Intelejen TNI AD
Alat Penyadap Intelejen TNI AD - Ardhi Sanjaya/Tribunnews

DimasBagus.com – Properti pakaian manusia dijadikan sebagai oleh anggota pasukan intelejen .

Dalam pameran yang diselenggarakan oleh Korem 061 Suryakencana, Minggu (13/12/2015), di Lapangan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, memamerkan segala perlatan yang dimiliki oleh .

Alat Penyadap Intelejen TNI AD
Alat Penyadap Intelejen TNI AD – Ardhi Sanjaya/Tribunnews

Di stand Pusdik Intel Kodiklat TNI AD, memamerkan, segala bentuk properti pakaian yang biasa digunakan anggota intelejen.

“Difungsikan biasanya kalau ada tugas saja, semua peralatan sifatnya sama, untuk mencari alat bukti,” kata Sersan Kepala Rasyidin, kepada TribunnewsBogor.com.

Berbagai bentuk peralatan seperti, dasi, kancing baju, pin, sepatu, jam tangan hingga kaca mata pun dipasangi kamera dan berbagai teknologi lain.

“Kaya misal pin ini bisa merekam dan suara,” katanya.

Teknologi penyadapan ini sama sekali tidak mencurigakan.

“Tidak ada tanda-tanda kalau sedang bekerja, paling hanya getar saja,” ujarnya.
Tak hanya merekam saja, ada pula alat yang bisa menyadap satu jaringan internet dan untuk kepentingan forensik.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://www.tribunnews.com/regional/2015/12/13/yuk-intip-alat-sadap-tni-ad-mulai-dasi-hingga-kancing-baju” type=”iframe” hyperlink=”Ardhi Sanjaya – Tribunnews”]

Baca juga:  Honda CBR 250R 2 Silinder, Minat?
Alat Sadap Intelejen TNI
Intelejen TNI – (: Putra Ramadhani A/Okezone)

Ini Perlengkapan James Bond Ala Indonesia

Dalam pameran alusista yang diselenggarakan oleh Korem 061 Suryakencana, di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, selain memamerkan segala peralatan tempur milik TNI AD juga ada properti pakaian manusia yang dijadikan sebagai alat penyadap oleh anggota pasukan intelejen TNI AD dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang terdapat di stand Pusdik Intel Kodiklat TNI AD memamerkan, segala bentuk properti pakaian ala James Bond yang biasa digunakan oleh anggota intelejen.

Baca juga:  Indonesia Beli Sukhoi Su-35 Pakai Kerupuk, Serius?
Alat Penyadap Intel TNI - Foto By Putra Ramadhani Astyawan
TNI – Foto By Putra Ramadhani Astyawan/Okezone

“Difungsikan biasanya kalau ada tugas saja, semua peralatan sifatnya sama, untuk mencari alat buktin pengintai musuh,” kata Sersan Kepala Rasyidin, Minggu (13/12/2015).

Rasyidin menambahkan, berbagai bentuk peralatan seperti, dasi, kancing baju, pin, sepatu, jam tangan hingga kaca mata pun dipasangi kamera dan penyadap suara hingga teknologi lainnya yang mendukung kerja intel.

Alat Sadap Intel TNI AD - Foto By Putra Ramadhani A - Okezone
TNI AD – Foto By Putra Ramadhani A – Okezone

“Ada topi, kamacata, sepatu sampai jaket pun juga ada alat penyadapnya baik untuk merekam video atau suara,” tambahnya.

Teknologi yang ada pada alat ini sama sekali tidak mencurigakan saat digunakan oleh anggota intelenjen saat menjalankan tugas. “Tidak ada tanda-tanda kalau alat sedang bekerja, paling hanya getar saja dan semuanya didesain sedemikian mungkin agar tidak terdeteksi,” ujarnya.

Alat Penyadap Intel TNI AD - Foto By Putra Ramadhani A - Okezone
Alat Penyadap Intel TNI AD – Foto By Putra Ramadhani A – Okezone

Tak hanya merekam saja, ada pula alat yang bisa menyadap satu jaringan internet dan untuk kepentingan forensik. “Kita juga bisa mengambil sebuah data dari perangkat elekronik misalnya komputer dan memindahkannya ke alat kita,” terangnya.

Baca juga:  Ngeri! Ratusan Cacing Pita Gerogoti Tubuh Akibat Gemar Makan Sashimi

Sementara itu, Yuda salah satu pengunjung stand mengaku takjub melihat peralatan intelejen yang dimiliki oleh TNI yang selama ini hanya ia lihat di televisi. “Kirain saya alat-alat kaya gini cuma ada di TV taunya yang nyatanya juga ada ya,” ungkapnya.

Pameran alusista kali ini juga masih terdapat berbagai jenis perlengkapan yang di miliki TNI yang diikuti dari 21 kesatuan yang berada di wilayah Korem 061/ Suryakencana, Bogor.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://.okezone.com/read/2015/12/13/337/1266651/ini-perlengkapan-james-bond-ala-indonesia?page=1″ type=”iframe” hyperlink=”Foto & Teks By Putra Ramadhani A – Okezone”]