5 Tips Memilih Situs Belanja Online + Banyak Promo

Ingin belanja online tapi ragu? Baca yuk.

0
19
Tips Memilih Situs Belanja Online
Tips Memilih Situs Belanja Online

DimasBagus.com – Sebelum adanya pandemi, masyarakat memang sudah banyak yang beralih pada belanja online. Hanya saja, sejak adanya pandemi aktivitas belanja online meningkat drastis. Hal ini dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Agar Anda bisa berbelanja secara online dengan nyaman, aman, dan hemat budget, Anda bisa memanfaatkan promo 17 Agustus dengan tetap selektif dalam memilih toko online.

Tak perlu bingung, berikut tips memilih situs belanja online yang bisa Anda terapkan agar belanja aman dan nyaman.

1. Pilihlah Situs yang Sudah Lama Beroperasi dan Bereputasi Baik

Situs toko online yang sudah lama beroperasi dan terkenal biasanya memiliki reputasi baik. Hal ini dikarenakan situs tersebut sudah berpengalaman dan mendapat ulasan baik dari masyarakat yang menjadi pelanggannya dalam waktu yang relatif lama.

Situs belanja online yang sudah lama beroperasi biasanya juga menyajikan beragam promo seperti promo 17 Agustus.

2. Pilihlah Situs yang Menampilkan Gambar serta Deskripsi yang Jelas pada Produknya

Situs online yang kredibel akan dengan jujur menampilkan gambar beserta deskripsi yang jelas pada setiap produknya. Gambar yang ditampilkan juga tidak hanya dari satu sisi tapi harus dari beberapa sisi, seperti tampak depan, belakang, dan samping.

Situs tersebut juga harus menampilkan secara rinci alamat penjual barang beserta deskripsi barang seperti jenisnya, warnanya, bahannya, beratnya dan segala informasi penting terkait barang/produk tersebut.

3. Pilihlah Situs yang Menyediakan Garansi

Situs belanja online terpercaya akan selalu menjaga kepuasan setiap pelanggannya. Maka dari itu, situs belanja online tersebut harus menyediakan garansi pada setiap produk yang dijual.

Seperti garansi kerusakan pada produk saat proses pengiriman, ataupun garansi keterlambatan pengiriman barang.

4. Pilihlah Situs yang Menyediakan Layanan Customer Service selama 24 Jam

Situs terpercaya wajib menyediakan layanan customer service selama 24 jam yang selalu siap sedia melayani secara online.

Hal ini dimaksudkan agar setiap pelanggan dapat langsung mendapat tanggapan terkait permintaan belanja maupun keluhan serta kendala yang dihadapi saat belanja secara online di situs tersebut.

Situs yang menyediakan layanan customer service adalah situs terpercaya yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggannya.

5. Pilihlah Situs Belanja Online yang Bekerjasama dengan Agen Pengiriman Barang Terpercaya

Peran agen pengiriman barang bagi setiap situs belanja online sangatlah penting. Ini dikarenakan agen pengiriman barang tersebutlah yang akan menjadi perantara antara penjual dan pembeli.

Toko yang baik akan menggunakan agen pengiriman barang terpercaya yang selalu menjaga kualitas barang dari awal pengepakan hingga proses pengiriman dan akhirnya sampai dengan selamat kepada pelanggan tanpa kerusakan sedikitpun.

Itulah beberapa tips bagi Anda untuk memilih situs atau toko online terpercaya. Pastikan Anda tidak salah pilih, karena situs belanja online terpercaya akan memberikan Anda banyak keuntungan dalam berbelanja. Misalnya dengan kehadiran banyak promo barang murah seperti saat promo 17 Agustus.

Jasa Backlink SEO