4 Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Kulit

Bahan-bahannya mudah ditemukan.

0
5
Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Kulit
Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Kulit

DimasBagus.com – Memiliki wajah yang bersih dan cerah tentu menjadi dambaan setiap orang. Pasalnya, kulit wajah yang kusam dapat menurunkan penampilan.

Namun rupanya, untuk mendapatkan kulit cerah berseri tak hanya sekedar angan-angan. Tak perlu melakukan perawatan mahal, dengan masker wajah alami ternyata ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi beberapa tingkat lebih cerah.

Bagi Anda yang sudah mencoba berbagai perawatan wajah namun belum membuahkan hasil yang memuaskan, cobalah 4 masker wajah alami berikut ini.

1. Masker Lemon dan Madu

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang berperan untuk melindungi kulit wajah dari serangan jerawat.

Tak hanya itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas di dalam kulit. Kandungan di dalam lemon ditambah dengan sifat antibakteri yang terdapat pada madu merupakan kombinasi tepat untuk masker wajah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, peras buah lemon dan campurkan madu dengan air lemon yang telah diperas tadi. Oleskan masker pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat.

2. Masker Putih Telur

Masker alami selanjutnya yang dapat Anda coba adalah masker putih telur. Putih telur rupanya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, karena kaya akan protein yang dapat memicu pertumbuhan sel-sel baru. Sel-sel baru tersebutlah yang dapat menggantikan kulit kusam wajah Anda.

Anda dapat menambahkan perasan lemon dan juga madu ke dalam masker putih telur. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker Bengkoang

Sudah bukan rahasia lagi jika bengkoang dipercaya dari dulu untuk mencerahkan kulit. Hal tersebut dikarenakan bengkoang mengandung vitamin B dan C yang bermanfaat untuk membuat kulit wajah putih dan cerah bersinar. Tak heran, masker wajah alami yang satu ini masih menjadi pilihan hingga saat ini.

Cara membuat masker bengkoang, siapkan bengkoang dan parut hingga lembut. Jika sudah, peras bengkoang dan gunakan sarinya sebagai masker. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Masker Yoghurt

Siapa sangka yoghurt rupanya dapat menjadi masker yang dapat mencerahkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung zinc, vitamin B kompleks, dan kalsium yang dapat membuat wajah sehat dan bersinar.

Cara membuatnya, siapkan plain yoghurt atau tanpa rasa. Oleskan yoghurt ke wajah dan pijit-pijit lembut agar meresap. Diamkan selama 5 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat.

Kapan Waktu Terbaik untuk Memakai Masker Wajah?

Tak boleh sembarangan, rupanya terdapat waktu tersendiri untuk memakai masker sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit wajah Anda termasuk kering, maka menggunakan masker sebelum mandi dirasa cocok. Sedangkan jika kulit wajah Anda kombinasi dan cenderung berminyak, gunakan masker wajah setelah mandi.

Demikianlah masker wajah alami untuk mencerahkan kulit yang dapat Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat.

Jasa Backlink SEO