Serangan Jantung Diduga Jadi Penyebab Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Ketahui penyebab serangan jantung dan pemicunya

0
74
Postingan Instagram Ashraf Sinclair Bersama Keluarga
Postingan Instagram Ashraf Sinclair Bersama Keluarga

DimasBagus.com – Kabar duka datang dari keluarga penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL). Suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh pemilik akun Instagram jodieocto. Hingga kini, sejumlah artis turut memberikan ucapan bela sungkawa ke akun media sosial Ashraf.

Dibenarkan Manajer BCL

Kabar Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Di Akun Instagram Jodiocto
Kabar Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Di Akun Instagram Jodiocto

Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh manajer Bunga Citra Lestari, Doddy. Dikatakan, suami Bunga Citra Lestari menghembuskan napas terakhirnya hari ini, Selasa (18/2).

“Benar, Ash sudah enggak ada,” ungkap Doddy.

Penyebab Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Unggahan Terakhir Ashraf Sinclair di Instagram Post-nya
Unggahan Terakhir Ashraf Sinclair di Instagram Post-nya

Melansir Merdeka.com, dikabarkan penyebab kematian Ashraf Sinclair akibat serangan jantung. Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh manajer Bunga Citra Lestari.

“Serangan jantung,” kata dia.

Jenazah Berada di Rumah Sakit

Suami Bunga Citra Lestari ini meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta. Jenazah kini dikabarkan masih berada di rumah sakit.Pria bernama lengkap Ashraf Danoel Bin Mohamed Sinclair itu meninggal dunia pada pukul 04.15 WIB.

Hingga kini, baik BCL ataupun keluarganya masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai prosesi pemakaman Ashraf Sinclair. Pria pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Bin Mohamed Sinclair meninggalkan seorang istri dan anak yang bernama Noah Sinclair.

Sederet Artis Ucapkan Bela Sungkawa

Ucapan Doa Kepergian Ashraf Sinclair
Ucapan Doa Kepergian Ashraf Sinclair

Mendengar kabar duka ini, sederet artis Tanah Air langsung membanjiri postingan terakhir di akun Instagram ashrafsinclair. Para artis ini turut mengucapkan bela sungkawa mereka atas kepergian aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari.

“Inalilahiwainaillaihi rojiun.. semoga amal ibadah ash di terima Allah SWT, Allah mengampuni semua dosa2 ash.. dan dapat ditempatkan di surga Allah. ??,” tulis laudyacynthiabella.

“Rest in Peace ??????,” tulis cathysharon.

“Innalillahi wa innailaihi rojiuunn?,” tulis lunamaya.

“??????? semoga dipermudah semua urusannya, semoga dikuatkan keluarganya. Still can’t believe this is happening?,” tulis therealdisastr.

“Alfatihah ??,” tulis yunishara36.

Penyebab Serangan Jantung

Melansir detik.com, serangan jantung adalah kondisi yang terjadi ketika aliran darah yang mengangkut oksigen ke otot jantung tiba-tiba terhambat. Kondisi ini pulalah yang diduga merenggut nyawa Ashraf yang masih berusia 40 tahun.’

“Serangan jantung ini terjadi ketika gangguan aliran pembuluh darah tiba-tiba tersumbat biasa karena pembekuan darah. Komplikasinya itu salah satunya bisa berujung pada henti jantung,” jelas dr Dafsah Juzar, SpJP(K), dokter spesialis jantung sekaligus kepala staff medis emergency dan ICCU RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita.

Selain itu faktor lain yang jadi pemicu serangan jantung antara lain:

  • Hipertensi
  • Kolesterol tinggi
  • Obesitas
  • Merokok
  • Kurang olahraga
  • Usia
  • Keturunan

Para ahli menyarankan orang dengan faktor risiko tersebut agar rutin memeriksakan kesehatan disamping selalu menjaga pola hidup sehat. Dengan pemeriksaan rutin, dokter dapat menilai risiko terjadinya penyakit jantung dan memberikan penanganan yang sesuai.

Gejala Penyakit Jantung

Organ Jantung – img source realitarakyatDOTcom

Melansir Kompas.com, gejala penyakit jantung yang paling mudah dikenali adalah munculnya sakit di bagian dada. Namun, tidak semua penderitanya mengalami gejala ini. Tidak jarang, munculnya penyakit jantung justru ditandai dengan gejala-gejala lain yang umum dialami.

Berbagai kondisi yang umum dialami sehari-hari ternyata bisa menjadi penanda seseorang memiliki penyakit jantung. Berikut ini kondisi-kondisi yang perlu diwaspadai sebagai gejala penyakit jantung.

1. Kelelahan

Rasa lelah memang hal yang sangat wajar dialami. Namun, apabila rasa lelah berlangsung terus-menerus, kita perlu mewaspadainya sebagai salah satu gejala penyakit jantung.

Penyakit jantung yang ditandai dengan timbulnya rasa lelah di antaranya adalah gagal jantung dan penyakit jantung koroner.

2. Tubuh sakit dan nyeri tanpa sebab yang jelas

Penyumbatan aliran darah ke otot jantung yang terjadi akibat penyakit jantung koroner menyebabkan jantung bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Hal ini membuat tubuh terasa nyeri.

Namun, rasa sakit dan nyeri tidak selalu timbul di dada dan dapat timbul di bahu, tangan, rahang, atau perut. Lebih rinci, rasa sakit umumnya timbul setelah berolahraga dan akan hilang sesudah beristirahat.

3. Napas tersengal-sengal

Napas tersengal setelah melakukan olahraga berat tentu merupakan hal yang normal terjadi. Namun, apabila napas sering tersengal meski hanya melakukan sedikit aktivitas, bisa jadi hal ini menandakan seseorang memiliki gangguan pada jantung.

4. Kaki bengkak

Bengkak pada kaki dapat menjadi pertanda jantung tidak dapat memompa darah secara efektif seperti yang seharusnya.

Saat jantung tidak dapat memompa darah dengan cepat, darah akan menumpuk di pembuluh darah sehingga menyebabkan pembengkakan.

Pada kondisi gagal jantung, ginjal juga mengalami kesulitan untuk mengeluarkan kelebihan cairan dan sodium di tubuh sehingga pembengkakan dapat terjadi.

5. Detak jantung tidak teratur

Ketika merasa gugup atau semangat, kita biasanya akan merasakan jantung berdegup dengan kencang atau tidak teratur. Namun, jika jantung sering berdegup kencang pada saat-saat tidak terduga dan tidak diketahui penyebabnya, perlu waspada.

Meski begitu, beberapa hal lain seperti terlalu banyak mengonsumsi kafein dan kurang tidur juga dapat menyebabkan jantung berdetak tidak beraturan.

6. Mual atau sakit perut

Pada beberapa kasus, penderita sakit jantung juga merasakan mual, muntah, dan sakit perut sebagai gejala. Umumnya, wanita lebih sering mengalami hal ini dibandingkan dengan pria.

Tentu saja, sakit perut bisa disebabkan oleh berbagai hal lain selain penyakit jantung. Namun, kondisi ini juga bisa terjadi saat seseorang mengalami serangan jantung.

Dengan demikian, apabila kamu memiliki risiko tinggi terkena penyakit jantung dan mengalami sakit perut dan mual tanpa alasan yang jelas, tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter.

7. Banyak berkeringat

Banyak berkeringat secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas adalah hal yang perlu diwaspadai sebagai salah satu gejala penyakit jantung, terutama apabila disertai dengan nyeri di dada. Jika mengalami hal ini, segera periksakan diri ke dokter.

Berbagai kondisi di atas memang kerap tidak dikenali sebagai gejala penyakit jantung sehingga masih banyak orang yang tidak memeriksakan diri setelah mengalaminya.

Jika mengalami gejala-gejala di atas, segera berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisi kesehatanmu.

Jasa Backlink SEO