Meluncur November, Berapa Harga Xbox Series X di Indonesia?

Rentang harga bakalan bersaing dengan PS5

0
9
Berapa Harga Xbox Series X di Indonesia? Ini Kisarannya
Berapa Harga Xbox Series X di Indonesia? Ini Kisarannya

DimasBagus.com – Microsoft telah berencana untuk meluncurkan konsol generasi berikutnya Xbox Series X pada November mendatang.

Perangkat konsol game terbaru milik Microsoft, Xbox Series X, disebut akan dibanderol lebih murah dibanding PlayStation 5 yang beberapa waktu lalu diperkenalkan oleh Sony.

“Kami tidak sabar menunggu Anda dapat melihat dan merasakan langkah besar pertama dalam generasi gaming selanjutnya dengan Xbox Series X pada November ini,” tulis Microsoft dalam laman resmi Xbox.

Apa saja kabar terbaru terkait hadirnya game console terbaru dari Microsoft ini? Berikut kami list dalam empat poin info terkini harga Xbox Series X.

1. Menghadirkan 50 Game Baru

Dalam laman tersebut, Microsoft juga mengumumkan akan membawa 50 game baru tahun ini untuk Xbox Series X, termasuk Assassin’s Creed Valhalla, Dirt 5, Gears Tactics, Yakuza: Like a Dragon, dan Watch Dogs: Legion.

Selain itu, lebih dari 40 game populer juga akan ditingkatkan untuk dapat mendapat manfaat dari performa Xbox Series X, di antaranya Destiny 2, Forza Horizon 4, Gears 5, Ori and the Will of the Wisps, dan Madden NFL 21.

2. Dapat Memainkan Game Xbox Varian Terdahulu

Tidak hanya itu, game yang kompatibel dengan Xbox, Xbox 360 dan Xbox One juga akan dapat berjalan di Xbox Series X ketika meluncur pada November nanti.

3. Harga Xbox Series X dalam Rupiah

Microsoft belum mengungkap Harga Xbox Series X, namun, dikutip dari Techradar, analis memprediksi Xbox generasi terbaru itu akan dibanderol dengan Harga berkisar 499 dolar AS atau sekitar Rp7,4 juta.

“Microsoft won’t be pinned down on an Xbox Series X price point quite yet, but analysts have predicted the new Xbox will cost roughly $499 / £449 / AU$749 – but this is still speculation.” Techradar.com

Sementara itu, pesaing Xbox, PlayStation terbaru, PS5, yang akan dijual pada musim liburan tahun ini, Techradar memperkirakan akan dilego dengan Harga tak jauh berbeda, yakni sekitar 500 dolar AS (sekitar Rp7,5 juta).

4. Spesifikasi Xbox Series X

Pembaruan yang dilakukan oleh Microsoft membuat Xbox Series X dikatakan akan menjadi console yang super cepat dengan spesifikasi terbaik.

Adanya teknologi Auto Low Latency Mode dan Dynamic Latency Input yang digunakan dalam spek Xbox Series X ini membuatnya semakin responsif. Kehadiran dari Xbox Series X sendiri merupakan upaya untuk menunjukkan perbaikan dari Microsoft.

Seri sebelumnya, Xbox One X, memakai custom chip AMD Jaguar octa-core 1,75 GHz. Jika Xbox Series X diklaim 2 kali lebih kuat, maka game console ini harusnya lebih bertenaga daripada cota-core AMD Jaguar 2,3 GHz.

Dari segi penyimpanan, ia memilih NVMe SSD yang jauh lebih responsif dan kencang dibandingkan hard disk. Selain itu, ia juga dikatakan mampu bertahan hingga 40 jam tanpa di-charge.

Itulah kira-kira kisaran harga Xbox series X ketika nanti meluncur di Indonesia. Secara resmi pihak Microsoft memang belum memberikan pernyataan. Kita tunggu tanggal mainnya ya.

Jasa Backlink SEO