7 Destinasi Wisata di Solo yang Seru untuk Mengisi Liburan Panjang-mu

Nggak usah bingung mau kemana, berikut daftar tempat rekomendasi wisata di Solo

0
18
Tujuh Destinasi Wisata di Solo - Pura Mangkunegaran - Src Maeshare - blogger
Tujuh Destinasi Wisata di Solo - Pura Mangkunegaran - Src Maeshare - blogger

DimasBagus.com – Berwisata adalah suatu kegiatan seru yang pasti diinginkan setiap orang. Momen liburan atau akhir pekan biasanya sangat dinantikan. Wisata di Solo dapat menjadi pilihan tepat. Beragam penawaran destinasi wisata di sana yang pastinya lengkap dan menarik. Anda bisa menemukan destinasi wisata alam sampai wisata budaya.

Berikut daftar destinasi wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan panjang.

1. Taman Sriwedari

Taman yang satu ini sangat terkenal di Kota Solo dan sangat pas menjadi salah satu destinasi liburan. Dahulunya, taman ini sebagai tempat bersantai para anggota keluarga kerajaan di era Pakubuwana X.

Seiring berjalannya waktu, taman ini dibuka untuk umum. Bahkan, terdapat penyelenggaraan aneka acara bertajuk budaya atau teknologi dari berbagai kota di Indonesia.

2. Pandawa Water World Solo Baru

Jika ingin kesejukan dan keindahan yang menakjubkan, maka Anda bisa pergi ke Pandawa Water World Solo Baru yang ada di Sukoharjo. Objek wisata ini diresmikan tahun 2007 dan didesain menggunakan konsep cerita pewayangan.

Beberapa sudutnya terdapat patung-patung. Destinasi wisata ini menyediakan 27 wahana permainan seru, meliputi wave pool, slides, warm spa, dll.

3. Bendungan Colo

Pernahkah Anda mendengar nama tempat yaitu Bendungan Colo? Tempat yang satu ini sungguh unik karena dilengkapi dengan struktur pemecah arus yang pastinya instagenik karena berbentuk kubus yang jumlahnya sangat banyak.

Anda bisa berfoto ria di tengah-tengahnya. Keindahannya bertambah dengan sisi bendungan yang ditumbuhi rerumputan hijau.

4. Pura Mangkunegaran

Meskipun disebut pura, Pura Mangkunegaran yang berlokasi di Jalan Ronggowarsito, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah ini adalah sebuah museum.

Objek wisata bersejarah ini dibangun tahun 1757 oleh KGPAA Mangkunegara II yang memadukan gaya tradisional Jawa dan arsitektur khas Eropa. Aneka koleksi benda seni dan bersejarah juga lengkap.

5. Museum Batik Danar Hadi

Sampailah membahas tentang destinasi wisata budaya yang sangat terkenal. Objek wisata yang dimaksud adalah Museum Batik Danar Hadi yang berlokasi di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedari, No.261, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah.

Aneka koleksi batik dengan berbagai corak dari berbagai belahan nusantara memang tersimpan rapi di sini.

Anda bisa temukan corak batik yang klasik hingga modern atau kontemporer. Di museum ini, Anda juga dapat menyaksikan proses membatik secara langsung. Benar-benar kegiatan wisata yang seru dan edukatif.

6. Museum Manusia Purba Sangiran

Museum purbakala di Sangiran memang sangat terkenal. Anda dapat mengetahui segala info tentang manusia purba di sini.

Anda juga berkesempatan menyaksikan langsung koleksi tulang manusia purba. Terdapat pula miniatur, foto, serta patung yang menggambarkan kehidupan di zaman purba. Jam operasional museum ini adalah pukul 08.00-16.00 WIB.

7. Ngarsopuro Night Market

Destinasi wisata berikutnya adalah pasar di malam hari. Keseruan berkeliling Kota Solo semakin bertambah dengan mampir ke Ngarsopuro Night Market yang buka mulai pukul 16.00-23.00 WIB.

Sensasi liburan di malam hari dengan berkuliner sajian lezat, dapat diperoleh di sini. Konsep pasar malam ini sangat identik dengan penataan rapi dan teratur.

Berbagai destinasi wisata di Solo tersebut sangat menarik, bukan? Anda dapat mengajak serta keluarga, teman, atau rekan bisnis untuk menikmati keseruan berkeliling Kota Solo. Kepenatan akan berkurang dengan menjelajah kota budaya yang satu ini.

Jasa Backlink SEO