Porsche Macan Keok Terjebak di Dalam Pasir

0
227
Porsche Macan Keok Terjebak di Dalam Pasir
Porsche Macan Keok Terjebak di Dalam Pasir

DimasBagus.web.id – Sebuah kejadian menarik terjadi saat Porshe mengadakan acara perkenalan SUV ( Utility Vehicle) Macan kepada awak media di Maroko.

Melansir Autoevolution, Kamis 10 April 2014, ketika acara berlangsung tepatnya saat melewati medan off-road dengan kondisi jalan bebatuan dan berpasir, tiba-tiba sang terjebak di dalam pasir dan tak mampu bergerak.

Gavin Green, jurnalis asal Inggris yang diundang dalam acara tersebut langsung mengabadikan momen Porsche Macan “keok”, yang kemudian diungguh di jejaring sosial media miliknya.

Baca juga:  Video Hasil Pertandingan Brasil Vs Kroasia Tadi Malam

Berutung, Porsche Macan akhirnya berhasil dievekuasi dari perangkap kubangan pasir. Setelah SUV asal Rumania, Renault Dacia Duster datang menolong dan menarik si Macan dari belakang menggunakan seutas tali.

Setelah berhasil mengeluarkan Porsche Macan, acara kembali dilanjutkan. Namun, kejadian ini menjadi pukulan telak bagi Porsche. Reputasi mobil yang mengambil nama hewan asal Indonesia menjadi kurang baik.

Apalagi banyak komentar miring dari Porsche Macan “keok” yang diunggah Green. Salah satunya mengatakan Macan benar-benar terbukti lebih baik di medan off-road, jika bisa selamat tanpa bantuan Duster.

Baca juga:  Keunggulan Sniper Pindad SPR-2, Salah Satu Senapan Runduk Terbaik Dunia

Secara global, Macan tersedia dalam tiga tipe mesin, yakni bensin turbo 3.0 liter berkekuatan 254 Hp dengan torsi 580 Nm. Lalu mesin bensin V6 3.0 liter twin turbo bertenaga 335 Hp dengan torsi 460 Nm. Terakhir, mesin diesel V6 3.6 liter twin turbo yang menghasilkan daya 394 Hp dengan torsi 550 Nm.

Sumber: VIVA.co.id