Kisah Menarik Bek Timnas U-19 Korut yang Terkesima Melihat Smartphone

0
149
Kisah Menarik Bek Timnas U-19 Korut
Kisah Menarik Bek Timnas U-19 Korut

DimasBagus.com – Ada kisah menarik bek U-19 Korut ketika berada di dalam pesawat. Seorang pria dengan jaket apparel Timnas Korea Utara duduk di samping VIVAbola dalam pesawat penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Yangon, Myanmar. Melihat wajahnya, saya pikir pria ini adalah staf pelatih Timnas Korut U-19, namun ternyata salah.

Setelah bertanya dalam Bahasa Inggris, pria itu mengaku salah satu pemain Timnas Korut U-19. Namanya, , dan benar saja ketika melihat paspor miliknya, ternyata dia pemain kelahiran 5 November 1995.

Kemudian, dia mulai bercerita tentang mengapa tertinggal sendirian. Sedangkan pemain-pemain Korut U-19 lainnya telah sampai di Kota Nay Pyi Taw lebih dulu. Menurut Kum Nam, dia tertahan di Beijing, China, karena masalah visa.

Baca juga:  Tangkuban Perahu Waspada, Wisatawan Dilarang Mendekat

Terpaksa dia sendirian transit di Kuala Lumpur, sebelum terbang ke Myanmar menyusul rekan-rekan setimnya. Kum Nam juga mengeluh karena pada Jumat 10 Oktober 2014, Korut sudah harus berhadapan dengan Qatar untuk pertandingan perdana Grup D Piala Asia U-19 di Stadion Wunna Theikdi, Nay Pyi Taw.

Kisah Menarik Bek Timnas U-19 Korut
Kisah Menarik Bek Timnas U-19 Korut

Pemain yang mengaku berposisi sebagai bek ini terkejut ketika mengetahui Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Myanmar sejak 5 Oktober 2014. Sebab, skuad Korut baru tiba pada 8 Oktober 2014 di Myanmar, alias sebelum bermain 2 hari kemudian.

Baca juga:  Video Super Manuver Jet Tempur Sukhoi Su-35 di Pameran Dirgantara MAKS 2015

Kum Nam sempat terkesima ketika melihat smartphone milik VIVAbola. Lalu, dia membeberkan bahwa tak banyak yang memiliki smartphone di Korut. Kum Nam kemudian meminta VIVAbola meminjamkan smartphone tersebut untuk dia coba.

Wajah pemain nomor punggung 2 di Korut U-19 ini tampak begitu gembira dengan mainan barunya. Kum Nam mencoba games di smartphone milik VIVAbola, lalu bertanya siapa negara yang memproduksi smartphone tersebut.

Tanpa tedeng aling-aling, Kum Nam kemudian melemparkan pertanyaan mengejutkan. Dia meminta smartphone milik VIVAbola diberikan kepadanya bila Korut U-19 bertemu dengan Timnas U-19 di partai final .

Baca juga:  April 2015 Kekuatan Militer Indonesia 12 Besar Dunia

Tentu saja VIVAbola terkejut, namun menerima tantangan yang diajukan oleh Kum Nam. Ketika sampai di bandara Yangon, seorang staf pelatih Timnas Korut U-19 sudah menunggu Kum Nam untuk membawanya ke Nay Pyi Taw, bergabung dengan rekan-rekan setim lainnya.

Sampai jumpa Kum Nam. Doa yang bagus bagi Timnas Indonesia U-19. Meski saya harus siap-siap kehilangan smartphone jika memang Garuda Jaya vs Korut U-19 benar-benar terjadi di final nanti.

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://.viva.co.id//read/546636-kisah-menarik-satu-pesawat-dengan-pemain-timnas-korut-u-19″ type=”iframe” hyperlink=”VIVA”]