Indonesia Lawan Malaysia di Semifinal Sea Games 2013 Myanmar

0
59
Tim Nasional Indonesia
Tim Nasional Indonesia

Indonesia kali ini akan bertemu dengan malaysia pada semifinal myanmar. Momen di semifinal 2013 Myanmar ini sangat di tunggu tunggu oleh para penggemar garuda Indonesia. Karena pada momen semifinal inilah, Indonesia harus bisa membalas atas kekalahannya pada piala AFF sebelumnya.

Pertandingan Indonesia lawan Malaysia di semifinal Sea Games 2013 Myanmar ini akan di langsungkan pada hari kamis, 19 Desember 2013 di Stadion Zayyarthiri, Nay Pyi Tiaw, Myanmar. Sebelumnya Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Myanmar dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut merupakan keberuntungan bagi Tim Indonesia, karena Gol yang di dapat berasal dari tendangan penalti akibat pelanggaran yang di lakukan oleh pemain Myanmar di kotak penalti gawang Myanmar terhadap pemain Indonesia. Dengan kemenangan tersebut Indonesia berhak melaju ke semifinal dan bertemu dengan Malaysia.

Baca juga:  Tangkuban Perahu Waspada, Wisatawan Dilarang Mendekat

Menghadapi Malaysia di Semifinal pelatih Tim Nasional Indonesia akan mempersiapkan tak tik dengan mencermati gaya-gaya permainan yang telah di lakoni Tim Nasional Malaysia pada laga-laga sebelumnya. Pelatih Tim Nasional Indonesia, Rahmad Darmawan mengatakan :

“Malaysia bermain dengan organisasi yang rapi. Seperti biasa, mereka mampu membuat lawan frustrasi,” kata RD saat ditemui di hotel Sky Place, Nay Pyi Taw, kemarin malam. “Barisan belakang mereka sangat kuat dan bermain sangat rapi,” sambung mantan pelatih Persipura itu.

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani di fase Grup B, para pemain kerap kali menampilkan skill individu ketika membongkar pertahanan lawan. Para pemain terlihat “pelit” melakukan passing-passing pendek ke rekan satu tim.

Baca juga:  Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Tercepat di Nurburgring

Hal inilah yang membuat Indonesia dinilai masih miskin kreativitas di lini depan. Andik Vermansah, Bayu Gatra, Ferinando Pahabol, Ramdhani Lestaluhu, seringkali menampilkan “tarian-tarian” mereka ketika berada di depan kotak penalti lawan.

Selain itu, Indonesia saat ini tidak memiliki striker pembunuh yang bisa menjadi andalan di lini depan. Yandi Sofyan dan Fandi Eko Utomo yang digadang-gadang menjadi striker masa depan Indonesia, masih belum menunjukkan kelasnya.

Sejauh ini, Indonesia baru mencetak tiga gol dari empat pertandingan. Satu di antaranya lahir dari pemain di lini depan.

“Persoalannya sekarang, Indonesia tidak punya seorang goal-getter. Thailand, Singapura, dan Vietnam punya goal-getter. Tapi, Indonesia tidak punya. Ini masalah yang harus diatasi ke depannya,” kata mantan pelatih senior Indonesia, Benny Dollo.

Baca juga:  Debat Cawapres 2014: 2 Serangan Mematikan Hatta yang Bikin JK Dihujani Kritik Pedas

“Pemain terus berlari dan mengandalkan kecepatan, tapi setelah sampai di area pertahanan lawan mereka bingung mau berbuat apa. Pemain harus paham yang seharusnya dilakukan,” sambungnya.

Selain masalah di lini depan, konsentrasi para pemain di sektor belakang juga masih harus dibenahi. Lihat saja ketika berhadapan dengan Thailand. Manahati Lestusen dan kawan-kawan tampak kewalahan ketika menghadapi serangan cepat dari pasukan Gajah Putih. Akhirnya, empat gol pun bersarang ke gawang Kurnia Meiga di pertandingan itu.

Kondisi ini tentu berbanding terbalik dengan Malaysia. Dari empat laga, mereka sukses menyarangkan sembilan gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Semoga Indonesia menang melawan Malaysia di Semifinal Sea Games 2013 Myanmar. :