Inilah Fakta Menarik Italia Melawan Inggris

0
40
Balotelli Goal Piala Dunia 2014
Balotelli Goal Piala Dunia 2014

DimasBagus.com – Laga yang dinanti-nantikan pada Grup D antara Inggris kontra Italia, akhirnya selesai dilaksanakan di Arena de Amazonia, Minggu 15 Juni WIB. Italia keluar sebagai pemenangnya dengan skor 2-1.

Promo Perlengkapan Bayi

Dua gol dari Gli Azzurri dicetak oleh Claudio Marchisio dan Mario Balotelli, sedangkan satu gol milik Inggris diciptakan oleh Daniel Sturridge. Kemenangan dari skuad asuhan Cesare Prandelli tersebut, mencetak beberapa fakta menarik.

Baca juga:  Hari Ini 22 Juli 2014 Karyawan Diminta Pulang Lebih Awal

Berikut fakta-, seperti yang dilansir Opta:

1. Italia akhirnya mampu meraih kemenangan dalam laga internasional. Terakhir kali Italia menang sebelum ini adalah ketika menghadapi Republik Ceko di kualifikasi 2014 zona Eropa.

2. Mario Balotelli cs sebelumnya gagal menang di tujuh laga internasional –termasuk laga uji coba jelang Piala Dunia.  Italia bermain imbang enam kali dan kalah satu kali. Kekalahan tersebut didapat dari Spanyol.

Baca juga:  Gunung Kelud Meletus: Sejarah Letusan Gunung Kelud

3. Italia juga berhasil membalas kekalahan atas Inggris dengan skor yang sama pada uji coba di Agustus 2012.

4. Inggris untuk pertama kalinya menelan kekalahan di laga pembuka Piala Dunia, setelah terakhir kali terjadi pada 1986.

5. Inggris melesatkan banyak tembakan ke arah gawang seperti yang mereka lakukan di 120 menit kontra Italia pada Euro 2012.

6. Gol dari sebuah sundulan oleh Mario Balotelli pada laga kali ini, adalah yang kedua setelah sebelumnya dilakukan oleh Marco Materazzi pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Baca juga:  Video : Trailer The Raid 2 Berandal

Sumber: VIVA.co.id

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?