7 Fakta Menarik Brasil Melawan Kroasia

0
109
Fakta Menarik Brasil Melawan Kroasia
Fakta Menarik Brasil Melawan Kroasia

DimasBagus.com – Tuan rumah Brasil berhasil memulai laga perdana dengan kemenangan. Tim besutan Luiz Felipe Scolari menumbangkan Kroasia 3-1 dalam laga penyisihan Grup A, Kamis 12 Juni 2014 (Jumat dini hari WIB).

Tampil di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kroasia sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Marcelo menit ke-11. Setelah itu, Neymar menyumbangkan dua gol pada menit 29 dan 71 lewat titik penalti. Gol Oscar di masa injury time menyempurnakan pesta tuan rumah.

Baca juga:  Ini Lembaga dan Kementerian yang Buka Banyak Lowongan PNS 2014

Baca juga: Video gol-gol Brasil Vs Kroasia

Setidaknya ada 7 fakta menarik Brasil melawan Kroasia yang tercipta setelah laga yang menegangkan tersebut. Berikut seperti dilansir Opta dan Infostrada Live:

1. Brasil sukses memenangkan 9 pertandingan perdana sejak ditahan imbang Swedia pada 1978. Tak ada tim lain yang berhasil menang lebih dari 6 kali dalam 8 laga terakhir.

2. Marcelo menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia, dari 98 pertandingan Selecao di turnamen akbar ini. Ini juga kali pertama pertandingan pembuka diwarnai gol bunuh diri.

Baca juga:  Rekaman Debat Capres 2014 Tentang Politik Internasional Dan Ketahanan Nasional

3. Gol Neymar menorehkan rekor tersendiri. Untuk kali pertama dalam 12 tahun, pemain dengan nomor punggung 10 mencetak gol untuk Brasil. Sebelumnya, Rivaldo melakukannya pada 2002.

4. Neymar menjadi pemain perdana yang mencetak 2 gol di laga pembuka Piala Dunia sejak Miroslav Klose (Jerman) dan Paulo Wanchope (Kosta Rika) melakukannya di Piala Dunia 2006.

5. Neymar menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol lewat titik penalti di Piala Dunia sejak Ronaldinho melakukannya saat melawan Tiongkok pada 2002.

Baca juga:  Sering Juara, Anggota Kopassus Peltu Sholeh Bingung Menghitung Medali

6. Neymar juga menjadi pemain kedua yang mencetak 2 gol di laga debut Piala Dunia sejak striker Spanyol, David Villa melakukan hal serupa melawan Ukraina pada 14 Juni 2006.

7. Brasil meneruskan tradisi tim tuan rumah tak pernah kalah di laga perdana Piala Dunia. (art)

Lihat berita menarik lainnya di kanal Piala Dunia 2014.

Sumber: VIVA.co.id