Alfred Riedl Diwajibkan Bawa Timnas Juara Piala AFF 2014

0
33
Alfred Riedl
Alfred Riedl

Ketua Badan Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mattalitti, memastikan pelatih akan aktif menangani Timnas Indonesia senior mulai awal Desember 2013. La Nyalla juga mengungkapkan target yang dibebankan kepada pelatih asal Austria tersebut.

BTN kembali menunjuk Riedl sebagai pelatih Timnas senior sebagai pengganti Jacksen F Tiago yang kontraknya telah berakhir. Ini adalah kali kedua Riedl menangani Timnas Indonesia, setelah sebelumnya pada 2010 hingga 2011.

Baca juga:  Kereta Tabrak Truk Elpiji, 30 Orang Jadi Korban

La Nyalla menegaskan terus melakukan komunikasi dengan Riedl. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu mengungkapkan alasan Riedl kembali dipercaya untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Riedl memang belum bisa memberikan gelar juara, namun kami melihat dia masih pelatih terbaik. Karena itu, kami memberikan kesempatan kedua kepada Riedl untuk membuktikan diri, bisa membawa Indonesia meraih gelar juara,” ungkap La Nyalla di Jakarta, Rabu 20 November 2013.

Baca juga:  Kompas Gramedia Luncurkan Grid.ID, Portal Celebrity Breaking News Indonesia

“Awal Desember dia sudah mulai aktif melatih Timnas Indonesia. Pekan depan, dia sudah berada di Jakarta,” sambung La Nyalla.

La Nyalla saat ini sedang berusaha melunasi tunggakan gaji Riedl yang masih tertahan di PSSI beberapa waktu lalu. Namun, ia enggan mengungkapkan jumlah gaji yang belum dibayarkan kepada pelatih 64 tahun itu.

“Itu telah menjadi kesepakatan kami. Riedl mau kembali melatih di Indonesia asalkan tunggakan gajinya diselesaikan PSSI. Kami berkomitmen memenuhi permintaan Riedl, karena itu tanggung jawab kami,” tegas La Nyalla.

Baca juga:  Roy Suryo: Piala Dunia di Indonesia Bisa Saja Jika Qatar Mundur

BTN membebani target berat untuk Riedl. “Kembali melatih di Indonesia, Riedl harus membawa Indonesia juara di Piala . BTN ingin mendengar pemaparan programnya. Salah satu tugas utama Riedl adalah turun ke bawah mencari bakat pemain dari seluruh Indonesia,” ujar La Nyalla.

Sumber : VIVA