Indra Sjafri: Mental Timnas U-19 Rontok

0
21
Hasil Pertandingan Timnas U-19 Vs Uni Emirat Arab
Hasil Pertandingan Timnas U-19 Vs Uni Emirat Arab

DimasBagus.com – Timnas U-19 rontok, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai kekalahan 1-3 yang diderita timnya dari Vietnam disebabkan oleh gol cepat. Menurut Indra, dua gol cepat Vietnam di babak pertama meruntuhkan moral Evan Dimas cs.

Hasil ini membuat Timnas U-19 rontok dan belum sekalipun menang dari tiga laga yang dijalani babak di penyisihan Grup A turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Pada laga pertama, Garuda Jaya ditahan imbang 0-0 oleh Malaysia, lalu dipermalukan 1-3 oleh Brunei Darussalam, kemudian dibekap Vietnam 1-3.

Baca juga:  Inspirasi Trilyuner : Murdaya Poo, Berawal dari Menjual Koran

Evaluasi jelas harus dilakukan oleh Indra dan tim HPU Badan Tim Nasional (BTN). Hasil dari tiga pertandingan terlihat bukan seperti tim yang menargetkan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di 2015 mendatang.

“Mental pemain rontok dengan adanya gol-gol mudah lawan, terutama gol cepat. Skema permainan kami runtuh,” kata Indra dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu 13 Agustus 2014.

“Kami akan lakukan evaluasi dari 3 pertandingan terakhir dengan seluruh tim pelatih berdasarkan data dari tim analisis, HPU BTN,” sambungnya.

Menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Kamboja, Sabtu 16 Agustus, Indra akan melihat hasil evaluasi terlebih dahulu. Selain itu, Indra juga melihat terlebih dahulu pemain-pemain yang akan absen pada laga tersebut.

“Untuk pertandingan lawan Kamboja, kita menunggu hasil evaluasi, mengingat dua pemain terkena akumulasi (Paulo Sitanggang dan Sahrul Kurniawan), dan hasil data medis mengenai pemain yang cedera,” papar pelatih berusia 51 tahun ini.

Sumber: VIVA.co.id