Penggunaan SEO Short Tail Keywords dan Long Tail Keywords

0
21
Google Penguin
Google Penguin

Banyak perselisihan pendapat di kalangan praktisi , yaitu penggunaan Short Tail dan . Banyak yang berpendapat bahwa teknik SEO dengan memiliki nilai jumlah pencarian yang sangat banyak, namun pada pandangan praktisi SEO lainnya, menganggap bahwa teknik SEO dengan Long Tail Keywords sangat berperan di dalam kinerja pencarian, meskipun Long Tail Keywords memiliki nilai jumlah pencarian tidak sebanyak Short Tail Keywords.

Mari kita lihat lebih dalam, kita semua tahu bahwa pencari semakin pintar dalam melakukan pencarian. Pencari sekarang jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mencari kata kunci dengan Short Tail Keywords seperti [mobil] ketika mencari untuk menyewa atau membeli mobil baru. Pencari sekarang jauh lebih mencari pencarian yang lebih spesifik, dengan menggunakan Long Tail Keywords seperti [lexus es 350]. Hal yang sama berlaku untuk , bukan [kamera digital], pencari sekarang menjadi lebih spesifik dengan [canon kamera] dan sebagainya. Pencari lebih sering mencari pada frase kata kunci pendek (Short Tail Keywords), seperti satu atau dua kata kunci dan bekerja lebih sering pada frase kata kunci yang lebih panjang (Long Tail Keywords), seperti tiga, empat atau lima kata kunci kata. WebmasterWorld memberikan contoh ini terjadi melalui Google Trends, file log dan pengalaman.

Baca juga:  Layanan BlackBerry Messenger Ngadat, Ada Apa ?

Jadi kesimpulannya adalah, penggunaan Short Tail Keywords lebih sering terjadi pada pencari yang kurang terbiasa dalam menggunakan search engine atau mesin telusur, namun orang yang sudah terbiasa menggunakan mesin telusur akan mencari pencarian dengan kata kunci yang lebih spesifik dan detil yaitu Long Tail Keywords.

Contohnya pada perusahaan, pencari melakukan pencarian mobil di , tidak hanya menyebutkan kata kunci [ Mobil] atau short tail keywords, namun pencari lebih menggunakan kata kunci yang lebih spesifik dan detail, yaitu [ Mobil Toyota Avanza 2010]. Mungkin pencarian dengan kata kunci [ Mobil] memiliki nilai pencarian yang banyak, namun orang lebih suka langsung menemukan ke hasil yang lebih spesifik yang di tuju. Oleh karena itu penggunaan Short Tail Keywords dan Long Tail Keywords perlu di perhatikan.