31.3 C
Jakarta
Tuesday, May 21, 2019
Home Foto Foto Life 5 Tempat Terbaik Menyaksikan Kembang Api Tahun Baru 2019 di Indonesia

5 Tempat Terbaik Menyaksikan Kembang Api Tahun Baru 2019 di Indonesia

Yuk saksikan kemeriahan malam pergantian tahun baru 2019

DimasBagus.com – Pesta kembang api menjadi hal yang paling identik dengan tahun baru. Hampir seluruh kota di berbagai negara memiliki kebiasaan menyalakan kembang api untuk menyambut pergantian tahun. Kamu tak ingin melewatinya bukan? Yuk datang ke lima tempat terbaik menyaksikan kembang api tahun baru 2019.

Bagi yang ingin menyaksikan pesta kembang api saat pergantian tahun baru 2019 nanti, berikut daftar tempat terbaik untuk menyaksikannya. Apakah kota kamu termasuk di dalamnya?

1. Monumen Nasional, Jakarta

Pesta Kembang Api di Monas - Src IDN Times
Pesta Kembang Api di Monas – Src IDN Times

Bagi yang berada di Jakarta, tempat terbaik untuk menikmati pesta kembang api ada di Monumen Nasional yang berada di jantung kota. Menjelang tahun baru, kembang api berwarna-warni akan bergemuruh di antara Tugu Monas yang berdiri gagah dan disorot lampu.

Sebelum tengah malam, kamu pun bisa berjalan-jalan di sekitar Monas dengan melihat panduan wisata pada rubrik Jelajah Lebih Jauh di Traveloka App.

2. Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya

Ilustrasi Pesta Kembang Api di Tanjung Perak Surabaya
Ilustrasi Pesta Kembang Api di Tanjung Perak Surabaya

Sudah bukan rahasia, Pelabuhan Tanjung Perak menjadi tempat terbaik menonton kembang api saat tahun baru di Surabaya. Pemandangan pesta kembang api di sini menjanjikan keindahan yang istimewa.

Sebab, kamu bisa melihat kembang api meletup-letup dengan panorama pelabuhan yang dipenuhi berbagai macam kapal serta rangka besi proyek. Pesta ini akan semakin ramai ketika pukul 12 malam datang. Pasalnya, kapal-kapal yang tengah berlayar di sekitar ikut menyalakan kembang api dan membunyikan sirene bersahut-sahutan. Seru sekali, bukan?

3. Pantai Losari, Makassar

Tempat Menyaksikan Kembang Api di Losari Makassar - Src UlinUlinDOTcom
Tempat Menyaksikan Kembang Api di Losari Makassar – Src UlinUlinDOTcom

Pantai Losari sejak dulu tak sekadar menjadi ikon wisata Sulawesi Selatan. Pantai wisata ini juga menjadi salah satu pusat perayaan malam tahun baru. Selain pesta kembang api, keseruan pergantian tahun juga disemarakkan oleh pesta kuliner dan panggung hiburan yang mengundang artis-artis populer.

Menikmati perayaan tahun baru di sini tentunya sangat sempurna karena kamu sekadar melihat kembang api, melainkan turut ditemani alunan musik asyik serta makanan enak.

4. Bukit Bintang, Yogyakarta

Ilustrasi Pesta Kembang Api dari Bukit Bintang Yogyakarta
Ilustrasi Pesta Kembang Api dari Bukit Bintang Yogyakarta

Pusat perayaan tahun baru di Yogyakarta memang tersebar di banyak tempat. Namun, tempat terindah untuk menikmati pesta kembang api ternyata ada di kawasan Gunung Kidul yang terkenal tenang.

Pasalnya, dari sini kamu bisa melihat kembang api berpendaran dari seluruh sisi Kota Yogyakarta dari beragam tempat makan yang berada di tepian tebing. Jadi, kamu bisa menikmati suasana pergantian tahun di Bukit Bintang dengan menyeruput minuman hangat dan makanan ringan.

5. Candi Borobudur, Magelang

Sejumlah warga menerbangkan lampion pada detik-detik pergantian tahun di Taman Aksobya komplek Taman WIsata Candi Borobudur (TWCB) Magelang, Jawa Tengah, Minggu (1/1) dinihari. Sedikitnya 5.000 lampion harapan diterbangkan dalam rangka menyambut tahun baru 2017 pada acara Borobudur Nite Music And Lantern. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc/17.
Sejumlah warga menerbangkan lampion pada detik-detik pergantian tahun di Taman Aksobya komplek Taman WIsata Candi Borobudur (TWCB) Magelang, Jawa Tengah, Minggu (1/1) dinihari. Sedikitnya 5.000 lampion harapan diterbangkan dalam rangka menyambut tahun baru 2017 pada acara Borobudur Nite Music And Lantern. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc/17.

Jika kamu adalah tipe orang yang suka menikmati pergantian tahun dengan suasana yang syahdu, Candi Borobudur merupakan pilihan yang tepat. Alih-alih pesta meriah, festival lampion dijadikan acara utama saat memperingati tahun baru di Candi Borobudur.

Kamu diajak menerbangkan lampion bersama ribuan orang lainnya tepat pukul 12 malam. Di sini, kamu bisa menikmati pergantian tahun sambil menikmati keindahan lampion tersebut dalam suasana yang sakral.

Tak hanya itu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sekitar kawasan candi sebelum atau setelah malam tahun baru. Intip juga promo tahun baru 2019 berbagai perlengkapan bayi dan kebutuhan ibu hamil serta menyusui.

Artikel ini sudah pernah tayang di Tribunnews.com pada (12/12/2018) dengan judul “5 Tempat Terbaik Lihat Kembang Api Tahun Baru 2019”.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Promo Ramadhan Orami By Bilna

Belanja Perlengkapan Bayi di Promo Ramadhan Orami By Bilna

DimasBagus.com - Memiliki anak yang masih seusia bayi memang sangat menggemaskan. Rasanya ingin sekali terus bermain dan bercanda setiap hari. Memiliki bayi juga membuat...