Makin Bertaring, Ini Tampang Panser Anoa dengan RCWS Buatan Norwegia

Behhh, ini baru panser sangar. Sudah ada Remote Control Weapon Station-nya!

0
1191
Panser Anoa dengan RCWS Buatan Norwegia
Panser Anoa dengan RCWS Buatan Norwegia

DimasBagus.com – Dilengkapi persenjataan canggih, tampang panser buatan Norwegia kini terlihat makin bertaring. RCWS (Remote Controlled Weapon Station) Protector Nordic Kongsberg Norwegia dipilih karena memiliki beberapa keunggulan dari segi fitur.

Promo Perlengkapan Bayi

Saat ini satuan AD telah dan terus membentuk satuan batalyon mekanis, dengan kendaraan tempur utama Anoa buatan PT. . Tak heran Yon Mekanis ini akan sangat membutuhkan yang mengusung RCWS minimal kaliber 12,7 mm untuk operasi di wilayah rawan. Dengan demikian gunner bisa terhindar dari serangan sniper atau ledakan ranjau /IED.

Baca juga:  Dukung Kopassus, ormas anak veteran akan datang saat sidang
Berbagai Sensor RCWS Protector Nordic untuk Panser Anoa
Berbagai Sensor RCWS Protector Nordic untuk Panser Anoa

Fitur RCWS Protector Nordic

RCWS Protector Nordic dapat dipasang berbagai mesin : M2 .50 calibre (12.7 mm) machine gun, M240B 7.62mm machine gun, M249 5.56mm squad automatic weapon dan the MK19 40mm automatic grenade launcher dan juga Javelin anti- missile.

Sistem Protector Nordic ini dilengkapi fitur power integrated electro-optical sensors untuk observasi target dan juga advanced ballistics computing dan image processing. Dia bisa menembak tepat sasaran yang diam maupun bergerak, yang dioperasikan lewat joy stick di dalam panser Anoa.

Di bagian luar RCWS, terdiri dari senjata dan sensor. Ada tiga sensor di weapon station. Satu night thermal camera, satu camera dan satu laser range finder. Weapon station digerakkan oleh 4 electrical servomotors, 2 senjata dan 2 untuk sensor.

Baca juga:  Persiapan Latihan Komodo 2016, AL Puluhan Negara Ikut Berpartisipasi

Berikut Galeri Buatan Norwegia

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Add your answer
Baca juga:  Situs Badan Intelijen Australia Down Oleh Hacker Indonesia