Foto : Banjir di Ciledug, Air Meluber di Jembatan Kali Angke Parung Serab

0
570
Banjir di Ciledug
Banjir di Ciledug

DimasBagus.web.id – Hujan deras yang terjadi dua hari berturut-turut membuat Jakarta terendam banjir. Salah satunya banjir melanda di Ciledug, tepatnya di jembatan kali Angke parung serab.

Pagi tadi pukul 07:10 saya melewati jalan tersebut, saya menggunakan Kawasaki Bajaj pulsar 200ns. Dari kejauhan apabila dilihat sepertinya tidak terlalu dalam, hanya se lutut orang dewasa.

Mobil dan motor pun banyak yang mencoba untuk melaluinya. Dengan berfikir cepat, saya pun juga merasa kalau motor saya ini sanggup untuk melewatinya.

Ketika memasuki jarak 2 meter pertama motor dan mobil pun banyak yang mogok. Bahkan motor nyaris tidak ada yang sanggup melewati dengan mesin hidup. Untuk saya, saya berpikir masih lumayan, karena saya merasa motor saya tinggi. Namun ketika jarak 15 meter kedepan saya tempuh, ternyata jalanan agak menurun, dan membuat motor terendam cukup dalam.

Baca juga:  Sales Cantik BNI Pontianak Tewas Dibunuh

Karena keyakinan saya dengan motor yang saya tunggangi, yaitu Kawasaki Bajaj Pulsar 200ns yang anti banjir. Saya teruskan, dan sampai akhirnya saya terhambat oleh motor-motor yang mati didepan saya, sehingga saya mau ga mau mengambil jalur kiri yang lebih dalam untuk mendahului.

Ketika mengambil jalur kiri yang lebih dalam, saya yang berboncengan dengan pasangan saya kaget, ternyata dalamnya diluar dugaan, yaitu hingga menyentuh tangki motor Pulsar 200ns, paha saya basah, lampu depan motor saya, radiator, knalpot terendam. Dengan beberapa teknik gas dalam banjir, saya coba untuk terus menerobos.

Baca juga:  Ini Identitas Pelaku Pemenggal Wartawan Amerika

Dalam beberapa saat, hingga 2x, motor terasa kehilangan tenaga, atau lost power, seperti kemasukan air. Kemudian saya naikan level tarikan gas saya, dan tenaga pun di dapat kembali. Jarak tinggal 10 meter lagi, perlahan-lahan namun pasti, motor beserta saya dan pasangan saya selamat.

Banjir di ciledug, tepatnya di jembatan kali angke parung serab dekat pertigaan pd. aren – pd. kacang ini memang sering terjadi apabila datang kiriman dari Bogor. Terpantau komplek atau perumahan yang di lalui oleh kali Angke ini adalah, perumahan komplek Puri Kartika Lama, komplek Puri Kartika Baru, komplek perumahan Ciledug Indah 1 & 2.

Baca juga:  Ini 155 Pesawat Tempur yang Dikerahkan untuk HUT TNI Ke-70

Terpantau kedalaman banjir di komplek puri kartika saat ini mulai dari semata kaki hingga 70-80 cm. Sedankan di komplek Ciledug Indah 1 ketinggian air mencapai 1.5 – 2m.

Menurut BMKG, hari ini masih akan terus turun hujan dan diperkirakan Bogor masih akan mengirim kiriman air ke Jabodetabek. Berikut foto-foto yang di ambil dari lokasi jembatan kali Angke Parung Serab pertigaan pd. aren – pd. kacang, Jl. Raden patah Ciledug.

Gambar : merdeka.com