5 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

Jangan langsung percaya dengan yang instan, alami lebih baik.

0
10
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami Tanpa Obat-obatan
Woman looking to a little salad is tired about diet.; Shutterstock ID 209306980; PO: today.com gabrielle-health

DimasBagus.com – Pada laman media sosial, Anda pasti sering melihat akun yang mempromosikan obat-obatan untuk menggemukkan badan. Penggunaan obat-obatan yang belum tentu aman ini, takutnya akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan Anda.

Daripada pakai obat berbahan kimia untuk menaikkan berat badan, sebaiknya Anda ikuti cara menambah berat badan secara alami berikut ini.

1. Konsumsi Makanan dalam Porsi Kecil Sesering Mungkin

Tak semua orang terbiasa mengonsumsi makanan dalam jumlah besar secara langsung. Jika Anda termasuk dalam golongan yang seperti ini, Anda bisa membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan dalam porsi yang kecil.

Namun, pastikan Anda melakukannya sesering mungkin. Tak lupa, jadikan pengonsumsian camilan yang mengandung karbohidrat dan kalori sebagai rutinitas harian.

2. Minumlah Setelah Makan, Bukan Sebelum atau Saat Sedang Makan

Terlalu sering minum saat sedang makan akan membuat semakin sedikitnya ruang dalam perut untuk menyimpan makanan. Anda pun akan merasa kenyang lebih cepat, sehingga semakin sedikit asupan makanan yang dikonsumsi.

Maka dari itu, sebaiknya minum setelah makan saja. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan karbohidrat, kalori, dan protein maksimal dari makanan yang dikonsumsi.

3. Perbanyak Mengonsumsi Camilan Kaya Karbohidrat

Makan camilan merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan berat badan Anda. Maka dari itu, selalu sediakan camilan di rumah, kantor, serta di dalam tas Anda, sehingga Anda bisa tetap mengonsumsinya walau Anda sedang di jalan.

Namun perlu Anda ingat, camilan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah yang tinggi kandungan protein dan juga karbohidratnya.

4. Jangan Lupa Sempatkan untuk Berolahraga Ringan

Berolahraga yang cukup tak akan membuat program menaikkan berat badan yang Anda jalani jadi gagal. Malah, dengan rutin menjalankan olahraga tubuh Anda akan terasa lebih segar dan nafsu makan pun mengalami peningkatan.

Makanan yang dikonsumsi tak hanya akan jadi lemak, namun akan membentuk otot sehingga massa tubuh bertambah. Lakukan olahraga seperti lari santai atau bersepeda.

5. Membuat Pikiran Merasa Rileks dan Bebas dari Tekanan

Tubuh dan pikiran yang rileks merupakan salah satu kunci utama untuk menaikkan berat badan. Maka dari itu, jangan terlalu banyak pikiran apalagi membiarkan diri Anda dirundung stres.

Jika sekiranya banyak tekanan yang mendera, luangkan waktu untuk menghibur diri. Anda juga disarankan untuk melakukan yoga atau meditasi untuk membuat diri jadi rileks, bebas dari tekanan.

Jangan langsung percaya jika ada yang menawarkan Anda cara menambah berat badan dengan pakai obat-obatan. Selain belum terjamin hasilnya, efek samping yang buruk juga bisa ditimbulkan oleh obat berbahan kimia tersebut.

Daripada mengonsumsi obat tertentu, baiknya naikkan berat badan Anda dengan cara alami saja. Anda bisa terapkan 5 cara di atas agar berat badan Anda bisa bertambah.

Jasa Backlink SEO