FOTO: Banyak Mobil ‘Tertelan’ Bumi di Kota Ini

0
214
Mobil tertelan bumi
Mobil tertelan bumi

Samara, mungkin nama kota itu masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, wilayah tersebut merupakan kota terbesar keenam di Rusia.

Kota Samara tengah ramai diperbincangkan masyarakat Rusia dalam beberapa minggu terakhir. Tapi itu bukan lantaran Samara memiliki keindahan tempat wisata yang eksotis, atau adanya pecahan benda luar angkasa di sana.

Yang menyebot perhatian adalah pergesaran tanah yang cukup mengkhawatirkan di kota tersebut. Di beberapa tempat muncul secara tiba-tib lubang besar mirip seperti sebuah kawah.

Baca juga:  TNI AU Kunjungi Pameran Dirgantara MAKS 2015

Dilansir Autoevolution, Selasa 9 April 2013, lubang yang menyerupai kawah tersebut bahkan membuat sejumlah mobil, bus, dan truk yang tengah dikemudikan dan diparkir mendadak ‘tertelan’ bumi.

Mobil terperosok di lubang besar di Samara, Rusia

Lubang-lubang besar muncul di tempat parkir, persimpangan serta di sisi jalan raya kota Samara.

Pemerintah setempat masih terus menyelidiki penyebab terjadinya lubang yang cukup besar itu. Dugaan awal, lubang itu terjadi akibat pergeresan tanah dari musim dingin ke panas.

Baca juga:  Video Super Manuver Jet Tempur Sukhoi Su-35 di Pameran Dirgantara MAKS 2015

Mobil terperosok di lubang besar di Samara, Rusia

Mobil terperosok di lubang besar di Samara, Rusia
Masyarakat Samara kini semakin cemas dan telah membuat petisi, yang berisi diperlukan penyelamatan segera terhadap kota dari ancaman krisis tersebut.

Laporan terakhir dari media lokal menyebutkan, satu orang tewas akibat peristiwa tersebut, dan terdapat juga korban luka-luka.

Sumber : http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/403722-foto–banyak-mobil–tertelan–bumi-di-kota-ini