7 Manfaat Berhubungan Seks Saat Hamil

0
195
Berhubungan Seks Saat Hamil
Berhubungan Seks Saat Hamil - infojatengid.com

DimasBagus.com – Banyak wanita yang enggan berhubungan seks saat mereka hamil. Mereka takut bahwa seks akan mengganggu kesehatan bayi dan kesehatan tubuh mereka sendiri. Namun sebenarnya seks sama sekali tidak mempengaruhi bayi. juga tidak membahayakan kandungan Anda. Malahan berhubungan seks saat hamil mampu membawa banyak manfaat.

Promo Perlengkapan Bayi

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah manfaat berhubungan seks saat hamil bagi ibu hamil.

1. Membuat Anda bahagia
Hubungan seks membantu melepaskan hormon oksitosin dan endorfin yang mampu meningkatkan suasana hati Anda. Sehingga Anda pun akan lebih bahagia.

Baca juga:  Unik, Dibawa Ke Salon, Jadi Deh Kucing Naga Hijau yang Gemesin!

2. Membakar kalori
Seks merupakan cara yang sehat untuk membakar kalori terutama ketika memasuki masa kehamilan. Bahkan bercinta selama 30 menit mampu membakar 50 kalori.

3. Meningkatkan orgasme
Banyak wanita yang mengklaim bahwa kehamilan membuat orgasme mereka menjadi lebih baik.

4. Mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit selama hamil
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orgasme mampu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang dirasakan wanita hamil hingga 74%.

Baca juga:  Orang Luar Bilang: Marinir Indonesia Gila!

5. Memperbaiki kualitas tidur
Seks membantu wanita hamil menjadi lebih rileks sehingga dapat memperbaiki kualitas tidur mereka. Tak hanya itu, tidur yang berkualitas juga mampu meningkatkan kesehatan bayi.

6. Meningkatkan hubungan dengan pasangan
Keintiman seksual dan pelepasan hormon oksitosin yang terjadi saat berhubungan seks dapat membantu Anda dan pasangan menjadi lebih dekat baik secara mental maupun fisik. Keintiman ini tentu saja bermanfaat baik bagi keharmonisan hubungan Anda dan pasangan.

Baca juga:  Tarif Kencan Artis: Tyas Mirasih Rp 25 Juta, Shinta Bachir Rp 40 juta

7. Membantu Anda menemukan posisi seks terbaru
Karena posisi seks biasa seperti posisi misionaris memberikan banyak tekanan pada perut, maka berhubungan seks saat hamil akan membuat Anda lebih kreatif dalam menemukan posisi seks yang aman untuk kehamilan Anda.

Jika dilakukan secara aman, maka hubungan seks saat hamil mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Jadi, jangan buat kehamilan menjadi halangan Anda untuk berhubungan seks.

Sumber: Merdeka