HDD Eksternal Seagate FreeAgent GoFlex Bunyi Beep Beep Beep & Tidak Terbaca

0
1103
Seagate Free Agent Go Flex
Seagate Free Agent Go Flex

DimasBagus.web.id – Selamat sore, hari ini, Senin, 20 Januari 2014 Hard Disk Drive (HDD) Eksternal Seagate FreeAgent GoFlex saya mengeluarkan bunyi beep beep beep dan tidak terbaca di laptop dan komputer manapun :takut.

Saya menggunakan HDD Seagate FreeAgent GoFlex 500GB. Cara pertama yang saya lakukan adalah mencopot converter USB dan di coba gonta-ganti punya teman, namun tetap saja tidak terbaca dan tidak terdeksi di komputer dan laptop :(. Bila di lihat di lampu indikator yang berada di converter Hard Disk, ketika di colok tidak langsung menyala, baru beberapa saat kemudian agak lama baru menyala.

Baca juga:  Indonesia Unggul Telak dalam Lomba Tembak AASAM 2015, Inggris & AS Jauh Tertinggal

Ketika HDD saya di colokan ke USB, selain lampu indikator yang ada pada converter delay nyalanya, juga ada suara beep beep beep yang berasal dari HDD Eksternal Seagate FreeAgent GoFlex saya. Suara tersebut terdengar cukup lama, kemudian menghilang :(.

Setelah di tunggu lama pun, HDD tidak kunjung terdetect atau terbaca. Saya mulai pusing :mewek dan berfikir bagaimana dengan nyawa data-data saya yang tersimpan di Hard Disk tersebut :berduka.

Berbagai carapun sudah saya lakukan selain yang dua diatas, seperti melakukan check disk melalui DOS dengan format: chkdsk 😡 /r /f dengan catatan “x” adalah lokasi hardi disk drive. Namun belum berhasil juga. Kemudian dengan perintah hanya menggunakan format: chkdsk kemudian muncul pesan WARNING!, berikut gambarnya:

Baca juga:  Video Tendangan Ala Kapten Tsubasa Nahiro Isikawa Hebohkan Jepang
HDD Seagate FreeAgent GoFlex Bunyi Beep Beep & Tidak Terbaca
HDD Seagate FreeAgent GoFlex Bunyi Beep Beep & Tidak Terbaca

Dengan cara di atas pun masih belum berhasil untuk membuat HDD Seagate FreeAgent GoFlex 500 GB saya terbaca dan masih mengeluarkan bunyi beep beep beep :berduka .

Cara lainnya yaitu dengan masuk BIOS, ketika masuk ke BIOS drive HDD saya juga tidak terdeteksi. Masih belum menyerah, kemudian saya coba masuk ke Disc Management yang ada di Windows Explore dengan mengklik kanan My Computer>Disc Management. Tidak terdeteksi juga 🙁

Baca juga:  Sales Cantik BNI Pontianak Tewas Dibunuh

Adakah sobat-sobat yang sudah mengalaminya ? Lalu bagaimana solusinya ? Kemudian apakah ada yang dapat pulih kembali, baik datanya maupun hard disknya ? Bila di service apakah datanya bisa tetap aman ? Bila ada yang sudah pernah melakukan service dan berhasil kembali seperti sedia kala, berapa biayanya ? Di mana servicenya untuk di Jakarta ?

Mohon bantuannya ya bro 🙁 Sukur-sukur ada orang dari Seagate yang baca artikel ini dan membantu saya.

DimasBagus.web.id