DimasBagus.com – Tak selalu pertemuan itu berakhir indah. Ada kalanya mereka harus terpisah meski sebenarnya perpisahan itu menyakitkan. Momen haru penuh tangisan dan banjir air mata saat perpisahan warga dengan pasukan TNI ini pun viral di media sosial. Netizen yang menyaksikan pun turut menangis.

Promo Perlengkapan Bayi

Meski kadang sulit untuk menerima saat waktu perpisahaan itu telah tiba, namun semua itu tetap harus dijalani.

Dan begitulah mungkin yang dirasakan oleh warga perbatasan ini. Mereka begitu berat untuk berpisah dengan pasukan TNI yang telah menjaga mereka.

Kurang lebih selama 10 bulan Anggota Batalyon Infanteri 715 Motuliato melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI-RDTL Sektor Barat.

Selama 10 bulan itulah banyak cerita dan pengalaman yang sudah dilalui oleh para prajurit Matuliato dengan masyarakat.

Hingga kinitiba saatnya kepulangan 350 orang prajurit TNI-AD itu dari daerah Operasi Pamtas RI – Timor Leste untuk kembali ke Gorontalo.

Kepulangan para prajurit TNI itupun diwarnai dengan tangis haru dan air mata masyarakat yang merasa kehilangan.

Nampaknya masyarakat di sana sudah merasa dekat dengan pasukan TNI tersebut dan menganggap mereka seperti keluarganya sendiri.

Momen haru perpisahan warga dengan pasukan TNI di daerah perbatasan itupun terekam dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Artikel ini sudah pernah tayang di RancahPost.com pada (29/11/2018) dengan judul “Banjir Air Mata, Momen Haru Warga di Perbatasan Tak Mau Pisah dengan Pasukan TNI ini Viral”.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?