Kuat Mana iPhone 6 vs iPhone Lama Jika Dibanting?

0
59
Kuat Mana iPhone 6 vs iPhone Lama
Kuat Mana iPhone 6 vs iPhone Lama

DimasBagus.com – TechRax, sebuah saluran di YouTube yang kerap menguji ketahanan smartphone, kali ini menguji seberapa kuatnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ketika terjatuh ke aspal. Begitu juga pengujian dengan seri terlamanya, kuat mana iPhone 6 vs iPhone lama jika dibanting.

Tidak hanya kedua seri smartphone anyar dan lama tersebut, TechRax juga menguji beberapa iPhone lawas, seperti iPhone 2G, 3G, 3GS, 4, 4S, 5, 5C, dan 5S. Mana yang lebih tahan kuat dan banting?

Baca juga:  Pengakuan Emon, Raja Cabul dari Sukabumi

Dari semua smartphone yang diuji ketahanannya, hanya satu model iPhone yang kuat menahan benturan aspal. Bahkan, layarnya tidak retak atau pecah sama sekali – hanya ada sedikit lecet di bagian bezel.

iPhone 6 vs iPhone lama Jika dibanting
iPhone 6 vs iPhone lama Jika dibanting

Smartphone itu bukanlah iPhone 6 atau iPhone 5 atau bahkan iPhone 4, melainkan iPhone 3GS. Diperkenalkan pada 8 Juni 2009 atau sekitar lima tahun yang lalu, iPhone 3GS merupakan smartphone besutan Apple yang paling tahan banting. Namun sayangnya, Apple berhenti memproduksi iPhone 3GS pada September 2012.

Baca juga:  Video Super Manuver Jet Tempur Sukhoi Su-35 di Pameran Dirgantara MAKS 2015

Pun demikian, meskipun layar iPhone 2G, 3G, 4, 4S, 5, 5C, dan 5S retak parah – layar sentuhnya masih bisa dijalankan dengan baik dan responsif – walaupun tampilannya menjadi tak sedap dipandang.

iPhone 6 vs iPhone Lama saat Test Banting
iPhone 6 vs iPhone Lama saat Test Banting

Sebagai informasi, video demonstrasi uji ketahanan ini dilakukan oleh gadget tester bernama Taras Maksimuk dari TechRax. Sebelumnya ia pernah menguji ketahanan iPhone dengan palu dan merebus iPhone ke dalam air mendidih.

Baca juga:  Video Amatir Dahsyatnya Gempa Aceh 7 Desember 2016

Lebih jelasnya, lihat video iPhone 6 vs iPhone lama jika dibanting di bawah ini.

<iframe width=”100%” height=”315″ src=”//www.youtube.com/embed/qXSpfwYL6eE” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://tekno.liputan6.com/read/2110291/iphone-6-vs-iphone-lawas-mana-lebih-tahan-banting” type=”iframe” hyperlink=”Liputan 6″]