Generasi Terbaru Nissan GT-R, Bakal Jadi Pembunuh “Supercar”

0
232
Generasi Terbaru Nissan GT-R, Pembunuh Supercar
Generasi Terbaru Nissan GT-R, Pembunuh Supercar

DimasBagus.com – Generasi terbaru dari akan berubah drastis baik di sisi desain maupun revolusi pada sektor teknologi sistem penggerak. Nissan menyiapkan generasi terbaru ini buat menggantikan GT-R lawas yang sudah beredar sejak 2007 silam.

Nantinya sport dengan julukan “Godzilla”  itu menggunakan desain baru yang secara visual lebih futuristik. Konsepnya terinspirasi dari Vision Gran Turismo, yang akan membuat GT-R lebih bersinar dibanding generasi saat ini.

Baca juga:  Artiphon Instrument 1, Alat Musik yang Bisa Jadi Biola, Gitar, Hingga Piano Alias Multi Instrument
Generasi Terbaru Nissan GT-R, Lebih Futuristik & Berdaya Pacu Sangar
, Lebih Futuristik & Berdaya Pacu Sangar

Sementara dari sisi jantung pacu, GT-R bakal mengusung mesin twin turbo V6 dengan kapasitas 3,8 liter, yang dipadukan dengan motor listrik. Daya dari mesin V6 mencapai angka 550 tk, dan tambahan dari motor listrik 134 tk. Total New GT-R mampu menyemburkan daya mencapai 684 tk.

Dengan kemampuan mesin tersebut, generasi terbaru Nissan GT-R akan makin disebut sebagai , setelah kapabilitas mesinnya mendekati supercar hybrid yang punya harga selangit seperi Ferrari LaFerrari, McLaren P1 atau Porsche 918 Spyder.

Baca juga:  TNI AU Bangun Pertahanan Misil Udara di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

Nissan menggandeng tim William F1 dalam melakukan pengembangan ini. Rencananya model konsep dari GT-R akan diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2015 mendatang, dan model produksinya baru akan diluncurkan pada 2018.

Editor : Aris F. Harvenda – [wp_colorbox_media url=”http://.kompas.com/read/2014/09/29/101500415/Nissan.GT-R.Bakal.Jadi.Pembunuh.Supercar.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp” type=”iframe” hyperlink=”Kompas”]