Pertempuran dari TNI AU dan TNI AL akan Terjadi di Cilegon

0
333
Kekuatan Udara Militer Indonesia - Deretan Pesawat Tempur F-16, F-5, Sukhoi SU 27-30
Kekuatan Udara Militer Indonesia - Deretan Pesawat Tempur F-16, F-5, Sukhoi SU 27-30

DimasBagus.com – akan mengadakan pesta rakyat di puncak perayaan HUT ke-70 di Pantai Indah Kiat, Cilegon – Jawa Barat. Apa alasan Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo memilih lokasi pantai di Banten itu?. Jenderal Gatot mengatakan, acara perayaan tersebut bertemakan kemaritiman. Nantinya akan ada demonstrasi pertempuran dari dan .

Peluncuran Rudal Yakhont di Frigat Class KRI Oswald Siahaan 354
Peluncuran Rudal Yakhont di Frigat Class KRI Oswald Siahaan 354

“Kami sampaikan pelaksanaan tahun ini ada yang beda, sesuai dengan apa yang menjadi kebijakan presiden, Indonesia jadi poros maritim dunia. Untuk itu tidak ada alternatif lain, kita harus punya keunggulan di udara dan di laut,” kata Panglima TNI saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

TNI pun memilih lokasi Pantai Indah Kiat di Cilegon. Alasannya agar atraksi pertempuran laut dan udara bisa benar-benar total dilakukan. Lokasi ini juga tak jauh dari ibu kota.

“Tempat yang sedekat mungkin dengan ibukota, tapi kita juga bisa lakukan demonstrasi basah, dalam arti kata AU bisa nembak benar-benaran, AL juga bisa nembak. Karena kalau di dermaga ujung ada pulau Madura,” kata Gatot.

Dalam perayaan ini, Panglima TNI beserta seluruh jajaran kepala staf TNI mengundang masyarakat untuk hadir dan melihat langsung pertunjukan pertempuran tersebut. Dikatakan Gatot, di acara itu, TNI juga akan tetap melakukan parade pasukan dan .

“Kalau mau lihat pertempuran AU dan AL, silakan besok liat. Jumlah personel ada 5.720. Semua (alutsista) akan ditampilkan,” jelas Jenderal Gatot.

“Karena AD pernah demonstrasikan pertempuran di Baturaja dihadiri presiden waktu saya jadi Kasad. AU dan AL belum karena sibuk. Karena itu saat ini saya tunjukkan kehebatan AU dan AL. Saya nggak boleh ceritakan, supaya masyarakat penasaran mau nonton,” tambahnya.

Detik.com

Baca juga:  Inilah Fakta Menarik Italia Melawan Inggris