7 Manfaat Susu Kambing untuk Tubuh

0
15
Manfaat Susu Kambing - copyright thinkstockphotos.com
Manfaat Susu Kambing - copyright thinkstockphotos.com

DimasBagus.com – Pernahkah Anda mengonsumsi susu kambing? Atau tertarik untuk mencicipi susu kambing? Ternyata susu kambing punya segudang manfaat dan kebaikan untuk kesehatan tubuh lho. Seperti yang dilansir oleh globalhealingcenter.com, ternyata ada 7 beserta kebaikannya lho.

1. Rendah Lemak
Susu kambing adalah pilihan yang tepat untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Kenapa? Ini karena susu kambing mengandung lebih sedikit lemak tetapi tetap mengandung protein dan asam amino yang penting untuk tubuh.

2. Kaya Akan Kalsium
Ingin menjaga kesehatan tulang dan mencegah kerapuhan tulang? Anda bisa mengonsumsi susu kambing karena susu kambing kaya akan kalsium dengan efek samping yang lebih sedikit dibandingkan efek samping susu sapi.

Baca juga:  Fakta Tentang Prabowo Subianto 1: Mengenal Asal Usul Prabowo

3. Memperlancar Metabolisme Tubuh
Penelitian yang dilakukan di USDA dan Prairie View A&M University mengkaitkan susu kambing dengan semakin meningkatkan kemampuan pembentukan dan penguraian zat besi dan tembaga, khususnya bagi orang-orang yang mengalami masalah pencernaan dan gangguan penyerapan sistem pencernaan tubuh.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Susu kambing mengandung mineral dan selenium yang merupakan mineral penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan berfungsi dengan normal.

5. Sangat Bergizi
Susu kambing sudah sejak lama digunakan dalam dunia pengobatan untuk memelihara dan memulihkan sistem syaraf. Dalam satu cangkir susu kambing, kita sudah mendapatkan 35 persen kebutuhan kalsium harian kita. Susu kambing sangat bergizi karena kaya akan fosfor, vitamin B12, protein, dan kalium. Bahkan Ghandi bisa berpuasa dalam waktu yang cukup lama setelah minum susu kambing.

Baca juga:  Artiphon Instrument 1, Alat Musik yang Bisa Jadi Biola, Gitar, Hingga Piano Alias Multi Instrument

6. Kaya Akan Asam Lemak
Susu sapi hanya mengandung 17 persen asam lemak sementara susu kambing mengandung kurang lebih 35 persen asam lemak. Dengan kata lain, susu kambing lebih bergizi daripada susu sapi. Selain itu, 50 persen orang yang mengalami intoleransi laktose bisa mencerna susu kambing dengan tetap baik.

7. Mudah Diserap Tubuh Manusia
Dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing sangat mirip dengan air susu ibu. Susu kambing diketahui memiliki kandungan yang hampir sama persis dengan air susu ibu sehingga sangat mudah untuk diserap oleh tubuh.

Baca juga:  Bergaya Vintage, Motor Tercantik 2014 Mulai Diproduksi

Satu lagi informasi penting adalah bahwa ternyata susu kambing memiliki lebih sedikit “racun” dibandingkan susu sapi. Hal ini karena sapi biasanya disuntik dengan hormon pertumbuhan agar produksi susunya melimpah. Setelah mengetahui sejumlah kebaikan dan manfaat susu kambing di atas, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Sumber: Vemale.com