Persiapan Alutsista Menjelang HUT TNI Ke-70

0
308
Persiapan Alutsista TNI Menjelang HUT TNI 9

DimasBagus.com – Kesibukan persiapan alutsista terlihat menjelang HUT TNI ke-70 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober mendatang dan akan melibatkan seluruh alutsista yang dimiliki. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan nantinya 5 ribu prajurit akan dilibatkan dalam perayaan kali ini. “Nanti melibatkan 5.720 personel,” ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Persiapan Alutsista TNI Menjelang HUT TNI 2Tank Amfibi TNI AL Terjun Bebas dari Dermaga ke Laut dalam Latihan Persiapan HUT TNI ke 70

Baca juga:  Gunung Kelud Meletus: Sejarah Letusan Gunung Kelud

Tidak hanya ribuan personel yang terlibat, Panglima mengatakan seluruh alat utama sistem senjata (alutsista) dari tiga matra, baik yang lama maupun yang baru dibeli juga akan ditampilkan dalam HUT Ke-70 TNI nanti.

“Nanti semuanya akan ditampikan,” ucap Jenderal Gatot.

Panglima TNI juga mengatakan ada yang berbeda dari pelaksanaan HUT Ke-70 TNI tahun ini, yakni akan menampilkan latihan pertempuran udara oleh TNI AU maupun TNI AL.

Baca juga:  PT LEN Kembangkan Mobil Penangkal Rudal

Selengkapnya: Seluruh Alutsista akan Dimunculkan di HUT TNI ke 70

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://jakartagreater.com/pergerakan-masif-alutsista-tni-ke-garis-pantai/” type=”iframe” hyperlink=”JKGR, pr1v4t33r, madokafc – Defence.pk”]