Rekaman Debat Capres 15 Juni 2014, Prabowo Vs Jokowi

0
137
Debat Capres Prabowo Vs Jokowi 15 Juni 2014
Debat Capres Prabowo Vs Jokowi 15 Juni 2014

DimasBagus.com – Dua calon presiden, dan Joko Widodo memaparkan visi misinya dalam pembangunan ekonomi dalam edisi kedua di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu malam 15 Juni 2014.

Debat calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum mengangkat tema “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat”.

Terkait dengan kemiskinan dan pengangguran, calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo telah menyiapkan strategi khusus.

“Untuk masalah kemiskinan harus berani memberikan program-program khusus kepada masyarakat yang masih kurang beruntung. Bukan hanya disiapkan anggarannya saja, tapi sistemnya dulu yang dibangun,” ujar Joko Widodo.

Untuk menyerap tenaga kerja, Joko Widodo membuka investasi sebesar-besarnya. Bukan hanya di Jawa dan Sumatera, investasi juga harus ditanam di daerah-daerah miskin di Indonesia.

Baca juga:  Manfaat Lain Wortel untuk Pria, Selain Meningkatkan Sperma

Mengenai upah tenaga kerja, Joko Widodo mengklaim sebagai gubernur pertama yang menaikkan 44 persen UMP. Lihat strategi Joko Widodo berantas kemiskinan dan pengangguran di ini.

Sementara itu, calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto mengatakan kemiskinan dan pengangguran adalah sasaran dari strategi pembangunan ekonomi yang diusungnya.

Sektor pertanian menjadi andalan Prabowo meningkatkan lahan tenaga kerja. Menurut Prabowo, sektor pertanian bisa menjadi lahan pekerjaan luas dan menyerap tenaga kerja yang banyak.

“Kenapa pertanian? karena pertanian bisa menyerap tenaga kerja yang banyak dalam waktu yang singkat,” kata Prabowo.

Kata Prabowo, satu hektare lahan bisa menyerap enam orang bekerja. Dia mencontohkan di Sulawesi Utara kadang bisa 12 orang bekerja.

Baca juga:  Inilah Tank Medium Pindad Yang Baru Saja Selesai Pembuatannya dan Akan Meriahkan HUT ke-72 TNI

Berikut video rekaman yang di gelar KPU bertempat di Hotel Gran Melia, Jakarta.

Sumber: VIVA.co.id