28.3 C
Jakarta
Saturday, June 22, 2019
Home News Rekaman Debat Capres 15 Juni 2014, Prabowo Vs Jokowi

Rekaman Debat Capres 15 Juni 2014, Prabowo Vs Jokowi

DimasBagus.com – Dua calon presiden, Prabowo Subianto dan Joko Widodo memaparkan visi misinya dalam pembangunan ekonomi nasional dalam debat capres edisi kedua di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu malam 15 Juni 2014.

Debat calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum mengangkat tema “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat”.

Terkait dengan kemiskinan dan pengangguran, calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo telah menyiapkan strategi khusus.

“Untuk masalah kemiskinan harus berani memberikan program-program khusus kepada masyarakat yang masih kurang beruntung. Bukan hanya disiapkan anggarannya saja, tapi sistemnya dulu yang dibangun,” ujar Joko Widodo.

Untuk menyerap tenaga kerja, Joko Widodo membuka investasi sebesar-besarnya. Bukan hanya di Jawa dan Sumatera, investasi juga harus ditanam di daerah-daerah miskin di Indonesia.

Mengenai upah tenaga kerja, Joko Widodo mengklaim sebagai gubernur pertama yang menaikkan 44 persen UMP. Lihat strategi Joko Widodo berantas kemiskinan dan pengangguran di video ini.

Sementara itu, calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto mengatakan kemiskinan dan pengangguran adalah sasaran dari strategi pembangunan ekonomi yang diusungnya.

Sektor pertanian menjadi andalan Prabowo meningkatkan lahan tenaga kerja. Menurut Prabowo, sektor pertanian bisa menjadi lahan pekerjaan luas dan menyerap tenaga kerja yang banyak.

“Kenapa pertanian? karena pertanian bisa menyerap tenaga kerja yang banyak dalam waktu yang singkat,” kata Prabowo.

Kata Prabowo, satu hektare lahan bisa menyerap enam orang bekerja. Dia mencontohkan di Sulawesi Utara kadang bisa 12 orang bekerja.

Berikut video rekaman debat capres 15 Juni 2014 yang di gelar KPU bertempat di Hotel Gran Melia, Jakarta.

http://www.youtube.com/watch?v=eG8oj0BNgVA

Sumber: VIVA.co.id

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Cara Deteksi Kampas Kopling Rusak

Cara Mendeteksi Kerusakan Kopling Mobil Sebelum Terlambat

DimasBagus.com - Pasti diantara kita banyak yang lalai dalam mengendarai mobil dengan transmisi manual. Kelalaian yang dimaksud adalah dengan menginjak kopling setengah ketika mobil...