Tulang Punggung Neymar Retak, Terpaksa Tidak Bisa Tampil Hingga Piala Dunia 2014 Usai

0
215
Tulang Punggung Neymar Retak
Tulang Punggung Neymar Retak

DimasBagus.com –Pada laga Piala 2014 tadi malam, 5 Juli 2014 saat Brasil melawan Kolombia terjadi insiden, dimana tulang punggung retak yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Kemenangan Brasil atas Kolombia di perempat final 2014 harus dibayar mahal. Mereka kini harus kehilangan penyerang andalan, Neymar, hingga akhir turnamen.

Neymar diketahui dilarikan ke rumah sakit usai pertandingan di Estadio Castelao, Fortaleza. Bintang Barcelona itu mengalami cedera usai punggungnya dihantam lutut Juan Zuniga di menit 88.

Baca juga:  Ini Kronologi Tabrakan 2 Pesawat TNI AU di Malaysia

Dokter tim, Rodrigo Lasmar, yang berbicara kepada TV sebagaimana dikutip BBC, mengatakan, Neymar tidak mungkin kembali bermain sampai perhelatan usai. Dia mengalami keretakan tulang punggung.

“Sangat disayangkan. Dia tidak akan bisa bermain,” kata Lasmar.

Namun ditegaskan, cedera Neymar tersebut tidak begitu parah, sehingga tak membutuhkan operasi. Dia cuma harus beristirahat total selama beberapa pekan untuk memulihkan kondisi.

“Tidak serius, mengingat cederanya tak membutuhkan operasi. Tapi, dia tidak dapat banyak bergerak agar bisa sembuh,” sambungnya.

Kabar ini tentu menjadi pukulan telak bagi Brasil, mengingat Neymar adalah ujung tombak utama serta mesin gol mereka. Terlebih, di semifinal nanti, Brasil juga akan menghadapi tim tangguh, Jerman.

Baca juga:  Indra Sjafri: Mental Timnas U-19 Rontok

Sumber: VIVA.co.id