DimasBagus.com – Perwakilan silat Indonesia di festival Bela Diri ke 33 di Paris, Perancis masuk dalam tiga besar. Tahun ini, Hakim yang akrab dipanggi dengan panggilan Kang Cecep mengajak dua muridnya, Trisna Irawan dan Reza Hilman untuk tampil di ajang bergengsi bela diri internasional yang berlangsung sabtu 24 maret di Bercy.

Promo Perlengkapan Bayi

Dengan jumlah tim yang hanya tiga orang, merupakan tim dengan anggota paling sedikit dibanding tim negara lainnya di festival bergengsi ini, tim indonesia meraih sebagai salah satu dari tiga terbaik. Dua penampilan terbaik lainnya adalah tim shaolin dari China dan tak kwon do dari Maroko.

Baca juga:  Inilah Tank Medium Pindad Yang Baru Saja Selesai Pembuatannya dan Akan Meriahkan HUT ke-72 TNI

yang juga memiliki profesi sebagai guru SMP di Garut ini menyatakan, dirinya sangat bersyukur dengan keberhasilan ini, dikarenakan sudah cukup lama Indonesia tidak mengirim wakil selama beberapa tahun belakangan ini ke beberapa festival bela diri internasional.

Pesliat Indonesia yang Ikut Ajang Festival Bela Diri di Prancis
Pesliat Indonesia yang Ikut Ajang Festival Bela Diri di Prancis

Kedatangan Pesilat yang juga aktor film The Raid 2 dan menjadi peran Crokind Shand di Star Wars 2014 ini, banyak dimanfaatkan para grup pesilat di Eropa untuk menjadikan Cecep Arif Rahman Hakim sebagai guru untuk praktek latihan di sekolah-sekolah mereka.

Baca juga:  Infografik Kekuatan Militer China
Tim Pesilat Indonesia di Prancis Bersama Kang Cecep Arif Rahman
Tim Pesilat Indonesia di Prancis Bersama Kang Cecep Arif Rahman

Karena itulah selain datang ke Paris untuk mengikuti festival bela diri, ia juga diundang dibeberapa kota di Perancis dan Belanda. Dikarenakan waktu yang singkat, banyak guru silat lainnya sengaja datang dari negara lain, seperti London, Inggris dan Barcelona, Spanyol. Semuanya untuk mendapatkan ilmu lebih dalam lagi karena Cecep dianggap sebagai suhu silat!

Festival Bela Diri Dunia Di Prancis, Pesilat Indonesia Berjaya
Di Prancis, Pesilat Indonesia Berjaya

Banyaknya antusias masyarakat di Eropa terhadap bela diri dari Indonesia ini, membuat Kang Cecep menjadi lebih bersemangat dalam mempromosikan . Ia berharap , semoga ilmu bela diri pecak silat dari Indonesia ini bisa membuat masyarakat indonesia sendiri lebih senang dengan olah raga asli dari Tanah Air. Dan Cecep berharap semoga setiap tahunnya, Indonesia bisa mengirimkan para perwakilan diberbagai festival bela diri di dunia.

Baca juga:  Smartphone Tipis OPPO R5, Bisa Memotret Saat Layar Mati
Para Pesilat Di Prancis
Para Pesilat Di Prancis

Artikel ini sudah pernah tayang di suratdunia.com pada 1 April 2018 dengan judul “Pesilat Indonesia Berjaya Di Festival Bela Diri Dunia!”


Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?