DimasBagus.com – Pernahkah Anda membayangkan menjalani puasa menahan lapar dan haus lebih dari 15 jam? Di beberapa negara bahkan ada yang sampai 20 jam. Berikut daftar negara dengan .

Promo Perlengkapan Bayi

Ada yang singkat, tetapi ada juga yang lebih lama berpuasa dibandingkan saudaranya di belahan dunia yang lain. Hal ini bergantung pada pada musim dan garis lintang tempat mereka tinggal. Dalam tiga tahun terakhir, rata-rata lebih lama, hal tersebut terjadi bertepatan dengan musim panas di Timur Tengah dan Asia Selatan.

Baca juga:  Beredar Video Driver Sembuhkan Penumpang Taksi Online yang Kesurupan, Aksinya Bikin Bertanya-tanya

Dilansir dari laman Morocco World , Kamis 17 Mei 2018 berikut ini durasi waktu puasa untuk tahun 2018.

1. Benua Eropa

Denmark akan menjalankan ibadah puasa sekitar 19 jam untuk tahun ini, atau turun 2 jam di tahun 2017 yakni selama 21 jam. Adapun Swedia, Islandia dan Norwegia, negara-negara Nordik masih akan tetap menjalankan 20 jam ibadah puasa.

Muslim di Belanda, Belgia dan Jerman akan berpuasa selama 18 jam, sementara mereka yang menjalankan ibadah puasa di Spanyol akan berpuasa selama 17 jam.

Baca juga:  Bacaan Niat Puasa Ramadhan dan Doa Berbukanya

2. Timur Tengah dan Afrika Utara

Wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara akan mengalami jam puasa sedikit lebih pendek daripada di Eropa. Puasa akan terjadi selama 15 jam di Kuwait, Irak, Arab Saudi, Yordania, sedangkan di Maroko, Aljazair, Tunisia, dan Libya akan menjalani ibadah puasa selama 16 jam. Sementara di Sudan, umat Islam akan berpuasa selama 13 jam.

3. Benua Asia dan Australia

Di Asia, kebanyakan Muslim akan berpuasa selama 14 hingga 16 jam. Pakistan dan Bangladesh akan berpuasa selama 14 jam, sementara India akan berpuasa selama 15 jam. Umat muslim di Indonesia untuk tahun ini akan menjalankan ibadah puasa selama 13 jam. Australia, yang mendekati musim dinginnya, akan berpuasa selama 12 jam.

Baca juga:  Memahami Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raajiuun

4. Amerika Utara / Selatan

Muslim di Amerika Serikat dan Kanada akan berpuasa selama 16 hingga 19 jam, tergantung pada lokasi persisnya. Sedangkan umat Muslim di Brasil dan Argentina akan berpuasa selama 12 jam.

Artikel ini sudah pernah tayang di VIVA.co.id pada 17/5/2018 dengan judul “Daftar Negara dengan Waktu Puasa Terlama”.

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?