Telah Rilis, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S7

0
44
Telah Rilis, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S7
Telah Rilis, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S7

DimasBagus.com – Samsung Electronics baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Dalam pengumumannya di Barcelona, Spanyol menyambut gelaran Mobile World Congress (MWC), Samsung menegaskan seri Galaxy S7 hadir dengan membawa serangkaian kemajuan dalam desain, kamera, fungsi peranti lunak, pengalaman sampai layanan. Apa saja spesifikasi Samsung Galaxy S7?

“Kami percaya dunia yang lebih cerah, lebih tajam, lebih nyaman dan lebih menyenangkan. Kami berusaha untuk memberikan visi dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang menggabungkan desain elegan dengan fungsi dan pengalaman mobile mulus,” ujar DJ Koh, President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics dalam keterangannya dikutip dari Sammobile, Senin 22 Februari 2016.

Melansir VIVA.co.id, seri Galaxy S7 hadir dengan memperkenalkan kamera Dual Pixel pada ponsel pintar untuk pertama kalinya. Untuk kamera utama dihadirkan Dual Pixel 12 MP sedangkan untuk kamera depan hadir dengan 5 MP.

Teknologi kamera ini diklaim memberikan gambar yang lebih tajam dan lebih cerah meskipun dalam keadaan ‘miskin’ cahaya. Samsung mengatakan berkat teknologi Dual Pixel tersebut, lensa lebih cerah dengan bukaan yang lebih luas, piksel lebih besar, kamera punya kecepatan memotret dan autofocus yang lebih akurat dalam kondisi rendah cahaya.

Baca juga:  Harga K-Touch Octa Core, Berspesifikasi Dual Sim Plus Ram 2GB

Dengan demikian, Samsung percaya diri mengatakan pengguna yang memakai seri Galaxy S7 tak perlu khawatir, kapan pun memotret tak jadi masalah.

Inovasi dalam hal pengambilan gambar juga diwujudkan dengan hadirnya Motion Panorama. Ini merupakan mode kamera baru yang memungkinkan pengguna beralih dari foto panorama tradisional ke pengalaman yang lebih baik.

Bicara soal desain dan fungsi, seri Galaxy S7 ini hadir dengan bentang layar 5,1 inchi pda Galaxy S7 dan 5,5 inchi pada S7 Edge. Kedua layar Quad HD Super AMOLED itu hadir dengan resolusi 2560×1440.

Khusus pada seri Edge, layarnya dibuat dengan balutan logam dan kaca tiga dimensi, sehingga memungkinkan desain ‘muka’ yang ramping namun dengan menampilkan daya tahan dan kurva ergonomis, yang nyaman dalam pegangan.

Sesuai yang sudah ramai dihembusnya sebelumnya, seri Galaxy S7 hadir tahan air dan debu dengan mengantongi sertifikasi IP68.

Teknologi lain yang dihadirkan Samsung pada seri Galaxy S7 ini yaitu dalam pengisian daya. Samsung menghadirkan teknologi pengisin daya nirkabel dan pengisian yang cepat. Hal baru lainnya, yaitu kembalinya slot MicroSD yang bisa menampung untuk penyimpanan eksternal hingga 200 GB. Ruang microSD itu dipadu dengan slot kartu SIM, termasuk slot dua kartu SIM di beberapa pasar tertentu.

Baca juga:  Kuat Mana iPhone 6 vs iPhone Lama Jika Dibanting?

Hal baru lainnya, seri Galaxy S7 yaitu kemampuan perangkat itu bisa menjalankan aplikasi game dengan lebih baik berkat dukungan dapur pacunya. Pada seri baru ini, sudah disematkan prosesor yang lebih bertenaga yaitu prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 SoC quad core Kryo dan Adreno 530 GPU untuk versi di AS dan versi internasional menggunakan Samsung octa core Exynos 8890 SoC dan Adreno 530 GPU. Bekal dapur pacu itu diklaim memuat seri Galaxy S7 30 persen lebih mantap dibandingkan dengan Galaxy S6. Sebagai pendukung perfoma perangkat, Samsung membenamkan RAM 4 GB di dalamnya.

Sedangkan untuk kapasitas betarai, Galaxy S7 hadir dengan 3000 mAh dan S7 Edge baterai kapasitas 3600 mAh.

Mempertimbangkan untuk penggunaan game yang ‘berat’ tersebut, Samsung telah merancang bagian dalam perangkat dengan sistem pendingin internal sehingga menjaga perangkat dari overheating.

Seri terbaru Galaxy itu juga didukung dengan Vulkan API yang membuat pengguna bisa memainkan game bergrafis tinggi degan konsumsi baterai yang rendah.

Baca juga:  100 Peringkat Universitas Terbaik di Indonesia Yang Paling Banyak Dicari

Samsung juga merancang seri Galaxy S7 dengan pengalaman yang lebih luas, termasuk bisa tersikronisasi mulus dengan perangkat sandang misalnya Gear S2 sampai perangkat Virtual Reality (VR), Gear VR. Sinkronisasi itu dikatakan bisa dilakukan dengan mulus.

Sebagai pelengkap, seri Galaxy S7 itu juga dibekali dengan pembayaran digital, Samsung Pay. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjamin media pembayaran itu aman sebab telah dilindungi dengan keamanan Samsung KNOX, pemindaian sidik jari dan teknologi token yang ditingkatkan. Kemudahan juga makin bisa didapatkan, karena Samsung Pay bisa berfungsi dengan teknologi barcode, Magnetic Secure Transmission (MST) maupun Near Field Communication (NFC).

Galaxy S7 tersedia dengan dua pilihan warna yaitu Black Onyx dan Golf Platinum sedangkan untuk S7 Edge juga tersedia dalam warna Silver Titanium.

Penerus Galaxy S6 itu resmi akan dirilis pada 11 Maret 2016 di Eropa dan Amerika Serikat dan peminatnya bisa mulai memesan pada 23 Februari 2016. Soal harga, Galaxy S7 dimulai dari Rp9,4 juta dan S7 Edge mulai Rp10,7 juta.