Diperkenalkan Di Jakarta, Ini Harga Mitsubishi Expander

Bakalan jadi mobil sejuta umat nih!

0
140
Harga Mitsubishi Expander - (Donny Apriliananda-KompasOtomotif)
Harga Mitsubishi Expander - (Donny Apriliananda-KompasOtomotif)

DimasBagus.com – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya mobil dengan julukan Next Generation MPV ini diperkenalkan ke awak media, Senin, (24/7/2017) oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Penasaran kan berapa harga Mitsubishi Expander?

Mobil pesaing Avanza-Xenia ini digadang-gadang bakal menjadi “mobil sejuta umat” dengan harga yang beda tipis namun memiliki kesegaran dan fitur kekinian.

Menggabungkan keunggulan SUV dan MPV, mobil anyar Mitsubishi ini diklaim memiliki ketangguhan serta kelapangan pada ruang kabin dibandingkan MPV yang sudah beredar di jalanan.

Peluncuran Mitsubishi Expander
Mitsubishi Expander / XM Concept

Terkait desain, Mitsubishi menyebutnya dengan sebutan Dynamic Shield. Penggabungan gaya dinamis dan ekspresi visual, perlindungan penumpang dan pejalan kaki serta fender yang melebar menambah karakter SUV terlihat tegas.

Baca juga:  Begini Jadinya Kalau Dompet Tipis Memaksa Beli Ferrari

Di sektor mesin, mobil ini bermesin bensin 16 katup berkapasitas 1,5 liter, dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Tersedia 2 pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Tampak Samping Mitsubishi Expander
Tampak Samping Mitsubishi Expander

MPV ini diklaim memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, yakni 205 mm dengan profil ban 16 inci. Soal dimensi, low MPV Mitsubishi ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Selain itu, Mitsubishi Expander punya tiga tingkat pencahayaan dengan posisi lampu LED yang dibuat tinggi pada sisi kap mesin. Sementara lampu depan dipasang rendah dan lampu kabut.

Baca juga:  CB150R Belum Bisa Gusur Popularitas V-Ixion
Tampak Belakang Mitsubishi Expander
Tampak Belakang Mitsubishi Expander

Meski dugaan awalnya bernama Mitsubishi XM Concept faktanya secara resmi belum diumumkan. Nah ini nih, harga Mitsubishi Expander dilansir Rp 189-246 jutaan dan tersedia dalam 6 piilihan tipe.

Tertarik untuk membelinya? Yuk hadiri GIIAS 2017 untuk melihat langsung wujud calon “mobil sejuta umat” dari Mitsubishi.

Melansir youtube AutonetMagz, inilah Mitsubishi Expander.

Nama resmi Mitsubishi Expander

Perhelatan pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (10/08/2017). Dan akhirnya nama resmi untuk mobil terbaru Low MPV-nya terungkap. Jika sebelumnya banyak yang menyebut dengan Mitsubishi Expander, sebenarnya adalah Mitsubishi Xpander. Wooow!

Baca juga:  Ini Video Tekel Keras Radja Nainggolan Patahkan Kaki Pemain Lawan, Federico Mattiello

Ini Dia Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander - (dok MMKSI)
Mitsubishi Xpander – (dok MMKSI)

Bocoran Sudah Beredar

Nama dari Low MPV Mitsubishi ini sebenarnya sudah bocor melalui social media Instagram. Dalam foto yang beredar di Instagram tersebut terlihat emblem bertuliskan Xpander pada bagian belakang mobil.

Namun postingan terkait ‘bocoran’ nama mobil penantang Xenia-Avanza ini tidak dapat ditemukan lagi. Beruntung ada netizen yang sudah meng-capturenya. Berikut bocoran nama Mitsubishi Expander yang beredar di Instagram melalui akun @Dachlan_mitsubishi.

Bocoran Nama Mitsubishi Expander jadi Xpander - IG @Dachlan_mitsubishi
Bocoran Nama Mitsubishi Expander jadi Xpander – IG @Dachlan_mitsubishi