Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Ditemukan Saat Pairing, Ini Caranya!

Nggak usah kesel sob! Ikutin yuk caranya, semoga berhasil.

0
58
Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Ditemukan Saat Pairing
Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Ditemukan Saat Pairing (Bluedio.com)

DimasBagus.com – Pasti diantara kalian pernah mengalami kesulitan pairing dengan bluetooth, seperti bluetooth tidak ditemukan ketika ingin pairing dengan handphone. Pasti bingung dan menyebalkan bukan. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ada beberapa merk yang mengalami device not found pada . Sebut saja merk yang paling populer yaitu Bluedio.

Bagi para customer headset bluetooth bluedio, apalagi baru pertama kali pakai headset bluetooth pasti akan kebingungan dan bertanya-tanya. “Bagaimana cara pairing headset bluetooth ini ke handphone?”

Baca juga:  Ini Spesifikasi Tablet Nokia Android N1

Ini adalah hal wajar yang dialami pada beberapa headset bluetooth dan tak perlu panik. Ini terjadi karena headset bluetooth Anda sebelumnya sudah pernah terkoneksi dengan perangkat/device lain, dengan kata lain sudah pernah pairing dengan handphone lain.

Cara Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Ditemukan Saat Pairing Ke Handphone

Langkah pertama untuk mengatasi headset bluetooth yang tidak ditemukan saat pairing yaitu dengan cara me-reset headset bluetooth Anda.

Baca juga:  PowerUp, Main Remote Control Pesawat Kertas dari Smartphone

Cara me-reset headset bluetooth (dalam hal ini merk bluedio, mungkin merk lain kurang lebih sama) yaitu dengan menekan tombol power on yang lama pada headset Anda. Tentu sebelumnya dari kondisi off.

Pastikan lampu led sampai menyala terus tanpa kedip. Jika led kedip berarti Anda kurang lama menekan tombol power on pada headset.

Jika lampu led sudah menunjukan nyala biru tanpa kedip, ini saatnya Anda melakukan pairing dengan headset bluetooth Anda dari handphone.

Masuk ke setting-an bluetooth pada handphone, lalu find new device (cari perangkat bluetooth baru). Kemudian pilih device name bluetooth Anda dan pairing.

Langsung deh handphone dan headset bluetooth Anda terhubung (connected). Selamat mencoba.