DimasBagus.com – Yon Armed 10 Kostrad melakukan uji MK6. Ujicoba ini menggunakan 4 kendaraan rocket launcher dan satu Command and control vehicle / fire control unit.

Roket MLRS Astros 2 adalah senjata canggih berupa peluncur roket dengan mobilitas dan fleksibilitas tinggi, yang memiliki efek gentar terhadap musuh. Karena bisa meluncurkan beberapa roket sekaligus dengan jangkauan sasaran yang jauh dan tingkat akurasi yang tinggi.

Baca juga:  Indonesia Tempatkan Apache Dekat Laut China Selatan

Amunisi Astros 2 berupa Roket SS-09 dan SS-30 yang memiliki jangkauan 6 Km-30 Km, dan tersedia juga jenis munisi baru dengan jarak jangkauan hingga 150-300 km.

Astros MLRS menggunakan platform kendaraan Tatra 6×6 yang telah dimodifikasi dengan penggunaan pelat baja sehingga awak kabin terlindung dari tembakan hingga kaliber 7,62 mm.

Kendaraan ini juga dilengkapi pelontar tabir asap dan senapan mesin berat kaliber 12,7mm. Kendaraan munisi dan bengkel lapangan dapat juga difungsikan sebagai peluncur roket (interchangeable) karena di dalam kabinnya telah dilengkapi dengan komputer penembakan. Kendaraan peluncur roket dioperasikan oleh empat orang.

Baca juga:  TNI AU Kunjungi Pameran Dirgantara MAKS 2015

Ini uji penembakan MLRS Astros 2