Ujicoba BTR-4 Ukraina dan Kelanjutan Pesanan Indonesia

Peningkatan kemampuan dari BTR-4 terus dilakukan hingga saat ini.

0
349

DimasBagus.com – Bertempat di Kharkov, Ukraina melakukan uji coba BTR-4 baru di air, “Bucephalus”, ujar keterangan pers National Academy of the National Guard, Ukraina, 2/6/2016. BTR Armored personnel carrier ini dikonfigurasi untuk keperluan Marinir dan negara yang tidak disebutkan namanya.

BTR-4 ini tampak dilengkapi dengan 4 ATGM modern, 30 mm automatic cannon dan modern fighting system yang ditanamkan ke dalam kendaraan ini.

Negara itu adalah Indonesia. Ingat bahwa pada bulan Februari 2014, Jakarta melakukan draft kontrak akuisisi lima BTR-4 sebagai trial batch untuk Marinir Indonesia, dan mendiskusikan kemungkinan pembelian berikutnya 50 unit BTR-4 untuk Korps Marinir Indonesia.

Baca juga:  VIDEO Peluncuran Tomahawk, Rudal Tercanggih AS untuk Gempur ISIS

Namun, pada bulan Mei 2014 Menteri Pertahanan Indonesia, mengatakan penolakannya atas akuisisi 50 unit BTR-4 saat meletusnya perang di Ukraina. Perjanjian untuk penyediaan lima unit BTR-4 untuk ujicoba, mungkin aktif kembali, setelah jeda panjang kevakuman.

Armored personnel carrier ini dibangun oleh Kharkiv Morozov Design Bureau (KMDB), yang menyatakan peningkatan kemampuan dari BTR-4 terus dilakukan hingga saat ini. Antara lain memasang mesin yang baru, penambahan peralatan dan sejumlah tipe senjata lainnya. Ujicoba ini dilakukan di Saltov reservoir, Kharkov, Ukraina.

“Hasil dari tes, saya dapat mengatakan bahwa kendaraan lapis ini dilengkapi dengan fitur hebat, untuk APC. Sangat mudah mempersiapkannya untuk bergerak di air, cukup cepat dan bermanuver selama penggerak dalam air. Kami telah berpengalaman untuk memeriksanya ke dalam air pada sudut 25 derajat. Kemampuannya yang mudah mengatasi rintangan air, membuat kendaraan lapis baja ini yang terbaik dan sangat kuat dari semua produksi Ukraina”, kata Letnan Kolonel Victor Kashpur.

ini dipublikasikan per 1 Juni 2016. Berikut -fotonya.

Baca juga:  Di Balik Penawaran Kapal Selam Scorpene-1000 Indonesia