24 C
Jakarta
Monday, October 21, 2019
Home Headline Kabar Gembira Untuk Kita Semua, Ada Kondom Penetral Virus HIV, Ups!

Kabar Gembira Untuk Kita Semua, Ada Kondom Penetral Virus HIV, Ups!

DimasBagus.com – Tidak hanya ekstrak kulit manggis, ternyata kondom penetral virus HIV juga menjadi kabar gembira untuk kita semua. Dilansir merdeka.com, sudah banyak penemuan medis yang berusaha untuk mengalahkan salah satu virus yang paling ditakuti yaitu virus HIV. Mulai dari obat hingga terapi. Tak berhenti sampai di situ, seperti dilansir dari shape.com, baru-baru ini ditemukan jenis kondom yang bisa menetralkan virus HIV.

Kondom yang diproduksi salah satu produsen kondom di Australia ini berhasil mengembangkan suatu jenis gel yang disebut dengan Vivagel. Gel ini mengandung dendrimers nano atau molekul kecil yang menempel pada virus dan mencegahnya masuk di dalam tubuh manusia.

“Pemakaian kondom memang menjadi salah satu tindakan preventif untuk mencegah menularnya berbagai virus penyakit seksual termasuk HIV. Sehingga mengembangkan teknologi medis untuk kondom bisa membantu menghentikan penyebaran virus ini,” kata Philip Werthman, ahli urologi di Center for Male Reproductive Medicine, Los Angeles menanggapi penemuan ini.

Untuk sementara kondom jenis terbaru dengan Vivagel tersebut baru dijual di Australia. Selain mampu menetralkan virus HIV, kondom ini juga mampu mencegah virus HPV, Herpes, dan virus penyakit menular seksual lainnya.

Sumber: Merdeka.com

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Drone Buatan Cina CH-4B dengan Kemampuan Serang - Sumber Gambar TheDriveDOTcom

Makin Gahar! Indonesia Punya Drone Berkemampuan Intai, Tembak dan Pengebom, UCAV?

DimasBagus.com - Belum lama ini kabarnya drone pesanan Indonesia sudah tiba. Namun, info yang beredar masih belum jelas apakah drone tersebut hanya intai atau...