10 Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir Paling Bermanfaat

Nggak usah pusing, list dibawah ini pasti jadi kado spesial buat ibu yang baru melahirkan.

0
59
Kado untuk Bayi Baru Lahir Paling Bermanfaat
Kado untuk Bayi Baru Lahir Paling Bermanfaat

DimasBagus.com – Kamu punya teman, rekan kerja atau saudara yang baru saja melahirkan? Jika ada, pasti dong kamu kunjungi dan nggak lupa juga membawa bingkisan , baik untuk si ibu maupun untuk sang bayi.

Promo Perlengkapan Bayi

Hal yang menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia ini sebenarnya sebagai wujud kebahagiaan terhadap kerabat, yang sekarang memiliki tambahan anggota baru. Siapa sih yang nggak senang punya baru yang imut nan lucu itu? Hehe.

Biasanya, bagi yang tak biasa memberikan kado pasti merasa bingung. Biar nggak bingung, yuk simak sepuluh ide kado untuk dan tentunya paling bermanfaat.

1. Perlengkapan Menyusui Bayi

Kado yang baik adalah kado yang bermanfaat untuk orang yang menerimanya. Seperti perlengkapan menyusui untuk ibu yang baru melahirkan. Diantaranya pompa ASI, botol atau kantung penyiap ASI. bantal menyusui, nursing top, nursing cover dan bra yang didesain khusus untuk menyusui.

Perlengkapan menyusui ini sangat bagus bagi ibu yang masih aktif bekerja, bukan hanya itu saat berada di rumah pun juga akan sangat bermanfaat untuk sang ibu.

2. Sterilizer

Semua perlengkapan untuk keperluan bayi baiknya harus melalui proses sterilisasi. Untuk itu Sterilizer sangat diperukan untuk sang ibu yang memilki dedek bayi baru.

Baca juga:  7 Alasan Jangan Anggap Remeh "Emak Berdaster", Bisa-bisa Kelar Hidup Lo!

Sterilizer akan sangat bermanfaat terturama untuk working mom. Karena biasanya pemberian ASIP (ASI Perah) untuk bayi menggunakan media lain, sehingga sang Ayah juga bisa menggantikan tugas Ibu untuk sementara waktu.

3. Diapers

Bayi baru lahir biasanya menggunakan 5-10 diapers per hari, tentunya diapers untuk bayi akan sangat diperlukan untuk perawatan bayi bagi orang tua.

Sebelum kamu memberikan kado ini, alangkah baiknya kamu tanyakan dulu kepada Ibu bayi, kebutuhan diapers yang tepat untuk bayinya seperti apa? Ini agar tidak salah dalam hal ukuran diapers yang akan kamu berikan.

4. Kursi Mandi untuk Bayi

Kursi mandi untuk bayi juga sangat bagus dijadikan kado untuk sahabat kamu yang baru saja melahirkan. Dengan kursi mandi untuk bayi, tentunya akan sangat membantu meringankan perkerjaan orang tua saat memandikan buah hatinya.

5. Perlengkapan Mandi Bayi

Pilihan hadiah seperti ini sudah pasti akan sangat berguna untuk si bayi. Banyak sekali paket perlengkapan mandi yang bisa dijadikan kado, didalamnya sudah lengkap dari shampoo, sabun, cologne, bedak bayi, handuk, krim anti ruam dan lain-lainnya.

6. Stroller atau Kereta Bayi

Kereta untuk bayi adalah perlengkan yang sudah sangat umum untuk bayi, saat orangtua ingin mengajak jalan-jalan keluar di halaman sekitar rumah si bayi, bisanya memakai kereta bayi ini.

Baca juga:  Ayah Pergoki Putri dan Pacarnya Tidur Tanpa Busana, Bukannya Murka Malah Melakukan Ini

Selain itu, kereta bayi juga bisa untuk melatih insting bayi serta dipakai untuk bayi berlatih untuk berjalan. Benda yang satu ini memang sangat dibutuhkan, bisa digunakan sampai kurang lebih sampai usia 3 tahun, juga bisa disimpan sebagai investasi.

7. Gendongan Bayi

Memang kado ini tidak bisa langsung dipakai, mengingat bayi yang baru lahir tidak terlalu sering digendong, namun pilihlah jenis gendongan bayi yang nantinya bisa digunakan sampai bayi cukup besar. Untuk memilih jenis carrier yang tepat, kamu bisa tanyakan ke orang tua si bayi, agar lebih sesuai dengan kebutuhan.

8. Kursi Bayi atau Baby Bouncer

Bayi cukup senang bermain-main dengan ayunan, salah satu peralatan bayi menarik untuk bermain bayi adalah kursi bayi. Kursi bayi banyak macamnya, usahakan pilihlah kursi bayi yang bagus dan lebih terjaga keamanannya. Kado berupa kursi bayi juga akan sangat berguna terutama untuk membantu orangtua agar dapat beristirahat sejenak.

9. Aneka Mainan Bayi yang Lucu

Meskipun masih bayi, bukan berarti kamu tidak bisa memberikan mainan sebagai hadiah. Tentunya mainan yang benar-benar aman untuk bayi dan juga lucu, mulai dari kualitas bahannya, warna, sampai bentuk dari mainannya. Mainan untuk bayi biasanya bisa mengeluarkan bunyi dan warna-warni. Mainan juga memiliki manfaat merangsang pertumbuhan bagi si bayi.

Baca juga:  3 Alasan Pentingnya Punya Changing Station untuk Ganti Popok Bayi

10. Buku Parenting atau Buku Merawat Bayi

Kado spesial yang terakhir yaitu buku seputar perawatan bayi dan buku-buku pendidikan anak / buku parenting. Selain belajar dari pengalaman orang lain secara turun-temurun dari orang tua maupun kerabat. Seorang ibu beserta ayah juga harus aktif untuk mencari informasi tambahan seputar mengasuh anak.

Banyak sekali terjadi dimasyarakat, perkembangan mental anak ketika dewasa menjadi kurang baik, begitu pula dengan kesehatan, kecerdasan bahkan etika.

Oleh karena itu, di masa inilah, masa-masa keemasan untuk mengasuh anak dengan penuh kasih sayang. Untuk itu, buku perawatan bayi dan buku parenting bisa menjadi pilihan alternatif untuk dijadikan kado spesial untuk teman atau kerabat kamu yang baru saja melahirkan.

Kamu bisa menambakan juga book journal untuk , karena biasanya orang tua senang sekali memotret bayinya, juga berfoto- ria dengan bayinya. Pasti akan sangat menarik sekali bukan?

Itulah sepuluh ide kado untuk bayi baru lahir paling bermanfaat. Bagikan juga artikel ini ke teman-teman yah.

Artikel ini sudah pernah tayang di goodminds.id pada (29/7/2016) dengan judul “10 Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir Perempuan dan Laki-laki”.


Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?