DimasBagus.com – Sebuah jatuh di sebuah bandara yang berada di kota Pohang, sebelah tenggara Seoul pada hari Selasa dan menewaskan 5 dari 6 anggota Marinir yang berada di tersebut, seperti dilansir dari laman Yonhap.

Promo Perlengkapan Bayi

Helikopter MUH-1 Marineon itu sedang melaksanakan uji terbang di Pohang, sekitar 370 kilometer sebelah tenggara Seoul setelah melakukan perbaikan. Helikopter itu jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter pada pukul 16:46 waktu setempat dan terbakar, menurut pejabat Korps Marinir .

Baca juga:  Kapal Perang KRI Rencong 622 Terbakar Habis & Tenggelam di Perairan Sorong

Lima dari enam penumpangnya tewas. Sementara penumpang yang selamat dibawa ke Rumah Sakit Universitas Ulsan, sekitar 40 kilometer di selatan Pohang. Kelima orang yang tewas diidentifikasi sebagai personel Korps Marinir Korea Selatan. Seorang petugas pemadam kebakaran juga terluka saat memadamkan api di tempat kejadian.

Baling-baling Terlepas Sebelum Helikopter Jatuh

Seseaat setelah peristiwa tersebut, beredar rekaman detik-detik jatuhnya helikopter MUH-1 milik tentara Marinir Korea. Dalam yang dilaporkan oleh ARIRANG NEWS di Youtube, terlihat Helikopter akan melakukan uji terbang.

Baca juga:  Persiapan Peluncuran KRI Alugoro 405 di Galangan PT PAL

Di detik 0:17, Tak lama setelah lepas landas, begitu jelas terlihat baling-baling helikopter tersebut terlepas dan kemudian helikopter MUH-1 Militer Korea itu jatuh menghujam tanah.

Kepastian penyebab jatuhnya helikopter milik Marinir Korea Selatan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak terkait.


Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?