Ini Lho Asyiknya Jadi Pegawai yang Dibajak Perusahaan Lain

0
139
Pegawai yang di Bajak Perusahaan Lain
Pegawai yang di Bajak Perusahaan Lain

DimasBagus.web.id – Berpotensi dibajak oleh perusahaan lain. Apakah Anda merasa memiliki dua kualitas tersebut? Jika iya, bukan tidak mungkin suatu hari nanti Anda akan mendapat tawaran pindah kerja ke perusahaan berbeda.

Chief Consultant Assessment dari Experd Consultant Cherry Zulviyanti Riadi Lukman mengatakan ibarat seperti sedang mengajukan lamaran cinta, perusahaan yang ingin membajak seorang karyawan dari perusahaan lain akan memberikan berbagai tawaran menggiurkan. Tawaran itu mulai dari gaji yang lebih besar hingga pemberian berbagai fasilitas. Selain gaji, mau tahu apa saja keuntungan dari pegawai yang dibajak perusahaan lain? Berikut ini penjelasan dari Cherry:

Baca juga:  Video Pertempuran Autobots Melawan Dinobots di Trailer Terbaru Transformers: Age Of Extinction

1. Tanpa Proses Rekrutmen
Banyak orang harus melalui proses rekrutmen untuk mendapatkan peluang dalam mengembangkan karir. Keuntungan dari pembajakan dalam pekerjaan ini salah satunya memudahkan Anda memasuki dunia kerja ke perusahaan baru tanpa harus bersusah payah membuat lamaran dan mengikuti proses rekrutmen. Hanya berbekal kemampuan dan pengalaman membuat perusahaan yang membajak percaya dengan kulitas diri yang Anda miliki untuk bekerja sebagai karyawan baru.

2. Pengalaman Baru
Keuntungan lain dari pembajakan yakni mendapatkan wawasan dan pengalaman dalam dunia kerja. Akan banyak hal-hal baru yang belum tentu Anda dapatkan di perusahaan lama. “Anda akan mengalami pengembangan diri yang lebih baik” ujar Chief Consultant Assessment dari Experd Consultant Cherry Zulviyanti Riadi Lukman. Kesempatan mengembangkan diri ini pastinya akan membuat kemampuan dan pengalaman Anda semakin bertambah.

Baca juga:  Infografik : Kecanggihan Jet Tempur Sukhoi

3. Remunerasi Yang Lebih Tinggi
“Bisa mendapatkan remunerasi yang lebih tinggi,” ujar Cherry. Apa itu remunerasi? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata ini berarti pemberian hadiah (penghargaan atas jasa dsb); imbalan. Sedangkan dalam dunia kerja, kata ini bisa diartikan sebagai sistem gaji atau tunjangan kerja.

Salah satu cara yang akan dilakukan perusahaan saat membajak Anda adalah dengan menawarkan remunerasi yang lebih tinggi. Biasanya perusahaan tersebut akan menawarkan berbagai macam tujangan kerja dan gaji yang pastinya lebih menjanjikan dari perusahaan lama.

Baca juga:  Ini Jabaran Gripen NG vs Su-35

4. Citra Diri Meningkat
Pembajakan juga dapat membantu melambungkan nama Anda di dunia kerja. Selain dikenal sebagai master dalam bidang kerja yang digeluti, harga jual Anda pun akan semakin tinggi. Cherry yang sudah lebih dari enam tahun bekerja di Experd Consultant, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) memaparkan “Pembajakan dalam pekerjaan akan membuat nama kita semakin dikenal oleh para praktisi lain di bidang yang kita tangani saat ini”.