5 Gamer Tajir Berkat Main Game dengan Profesional

0
92
Gamer Tajir
Gamer Tajir

DimasBagus.com – Siapa bilang main game cuma bisa membawa pengaruh buruk saja bagi para pemainnya? Percaya atau tidak, ada banyak di luar sana yang menjadikan hobi mereka bermain game sebagai mata pencarian.

e-Sports Earning telah menyusun daftar 100 gamer dengan pendapatan tertinggi yang dihasilkan dari kompetisi bermain game. Lebih dari 60 gamer disebutkan telah mendapatkan uang lebih dari US$ 100.000 sebagai hadiah. Itu belum termasuk penawaran sponsorship dan pendapatan yang mereka terima dari streaming praktek main game mereka di layanan seperti Twitch.

Berikut ini 5 di antara gamer- yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang hanya dari bermain game, sebagaimana dilansir laman Therichest, Kamis (6/11/2014).

Gamer Tajir Lee Jaedong Jae Dong
Gamer Tajir Lee Jaedong Jae Dong

1. Lee “Jaedong” Jae Dong – US$ 504.486

Pada usia ke-25, Lee “Jaedong” Jae Dong adalah rajanya game. Ia telah mengantongi lebih dari setengah juta dolar dalam 47 turnamen game.

Baca juga:  Pemain Argentina Emanuel Ortega Meninggal Setelah Hantam Tembok Lapangan

Dia adalah seorang Zerg player di game Starcraft: Brood War, dan dianggap sebagai Zerg player terbesar dalam sejarah gameplay profesional. Sebelum pindah ke StarCraft 2, Jae Dong menjadi gamer tajir dan pernah mendapatkan penghasilan besar saat bermain StarCraft: Brood War.

Gamer Tajir Johnathan Fatal1ty Wendel
Gamer Tajir Johnathan Fatal1ty Wendel

2. Johnathan “Fatal1ty” Wendel – US$ 454.544

Johnathan “Fatal1ty” Wendel adalah salah satu gamer legendaris. Selama beberapa tahun terakhir ini ia kerap memegang predikat gamer paling produktif. Dia telah bermain di 35 turnamen sampai saat ini. Fatal1ty adalah shooter pertama yang paling sukses.

Pada tahun 2005 saja, ketika ia bermain di 10 turnamen, ia telah mengantongi lebih dari US$ 230.000. Dia juga seorang pengusaha, ia memanfaatkan statusnya sebagai salah satu terkemuka pertama di dunia.

Fatal1ty juga mendapatkan sponsor utama dari beberapa perusahaan perangkat keras (hardware) komputer, dan menjual peralatan game sendiri.

Baca juga:  Akhir 2016, Dermaga Kapal Selam TNI AL Di Palu Untuk Kilo dan Changbogo Siap Beroperasi
Gamer Tajir  Lee Flash Young Ho
Gamer Tajir Lee Flash Young Ho

3. Lee “Flash” Young Ho – US$ 446.371

Lee “Flash” Young Ho adalah seorang Terran player di game StarCraft: Brood War. Pada usia ke-21, dia masuk dalam top earner termuda. Sama seperti gamer lainnya, karirnya di dunia game juga cepat melesat. Ia mengumpulkan rekor kemenangan bermain game Proleague baik di MSL (MBCGame StarCraft League) dan OSL (Ongamenet StarLeague).

Selain menyabet gelar gamer tajir, dia juga menjadi programmer termuda yang pernah memenangkan gelar di StarLeague, pada usia muda yakni 15 tahun. Flash juga menjadi pemain pertama yang mencapai final liga individual tiga kali berturut-turut.

Gamer Tajir Danylo Dendi Ishutin
Gamer Tajir Danylo Dendi Ishutin

4. Danylo “Dendi” Ishutin – US$ 438.142

Danylo “Dendi” Ishutin, 24 tahun, telah bermain dalam 38 turnamen. Pada tahun 2008, ia memulai profesionalnya di dunia game dengan memainkan Defence of the Ancients. Namun, tak lama kemudian ia disewa oleh tim gaming profesional, Natus Vincere.

Baca juga:  Buku Referensi : Joomla! 1.5.x "Cara Instan Membangun Website"

Dendi awalnya bermain game Defense of the Ancients pada tahun 2008, sampai akhirnya disewa oleh tim gaming profesional Natus Vincere pada tahun 2011 setelah turnamen DotA 2 dengan hadiah jutaan dolar. Dia sekarang dikenal sebagai salah satu pemain DotA 2 paling sukses di dunia.

Gamer Tajir Oleksandr XBOCT Dashkevych
Gamer Tajir Oleksandr XBOCT Dashkevych

5. Oleksandr “XBOCT” Dashkevych – US$ 435.838

Oleksandr Dashkevych, atau yang dikenal dengan XBOCT, 29 tahun, telah bermain dalam 36 turnamen. Dia adalah bagian dari tim gaming profesional Ukraina, Natus Vincere.

Ia adalah pemain game DotA 2 profesional. Dia dikenal karena bakatnya sebagai Carry, dan esports.com melaporkan bahwa ia mampu mempertahankan skill bermainnya yang ‘cepat dan stabil’ dalam gameplay.

Gamer tajir profesional ini juga dikenal memiliki peranan dalam membantu timnya memenangkan beberapa turnamen kelas tinggi.

Berikut videonya:

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://tekno.liputan6.com/read/2129448/5-gamer-profesional-yang-tajir-berkat-main-game?p=0″ type=”iframe” hyperlink=”Liputan 6″]