31.7 C
Jakarta
Thursday, April 18, 2019
Home Foto Oerlikon Skyshield TNI AU 2014

Oerlikon Skyshield TNI AU 2014

DimasBagus.com – Sebanyak 8 set sistem hanud Oerlikon Skyshield TNI AU akan menggantikan meriam lawas Triple Gun yang sudah lama dipakai. PT. Alam Indomesin Utama bertanggung jawab atas pengiriman dan pengintegrasian sistem hanud tersebut. PT Alam Indomesin Utama juga bertanggung jawab atas pelatihan operasional Oerlikon Skyshield.

Meriam perisai udara itu dipesan Kementerian Pertahanan dengan harga US$ 202 juta. Awalnya direncanakan Skyshield tiba di tanah air pada 2015. Namun ternyata bisa dipercepat yaitu pada September 2014.

Oerlikon Skyshield menggunakan meriam berkaliber 35 milimeter yang efektif untuk anti-serangan udara jarak pendek. Kemampuan meriam memuntahkan 1.000 peluru dalam satu menit dianggap efektif menghancurkan ancaman pesawat tempur dan rudal musuh.

Kemampuan Oerlikon Skyshield semakin mumpuni jika menggunakan amunisi khusus buatan Rheinmetall bernama Advanced Hit Efficiency and Destruction (AHEAD). Jika ditembakkan, peluru ini mampu menyebar membentuk perisai, sehingga presisi tepat sasaran mencapai lebih dari 90 persen.

Sumber: ARC.web.id

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?

Must Read

Tips Mengatasi Anak yang Penakut - Img Src jurnalkeluargaDOTcom

Tips Mengatasi Anak Yang Penakut Dengan Mudah

DimasBagus.com - Tak sedikit anak yang memiliki rasa kurang percaya diri, malu dan takut akan dunia luar yang belum ia kenal. Jika si kecil memiliki...