Ini 5 Jajanan Jadul Jaman SD Tahun 90’an yang Bikin Kangennnnnn

0
601
Jajanan Jadul Jaman SD Anak Mas
Jajanan Jadul Jaman SD Anak Mas

DimasBagus.com – Hayo, siapa yang pernah mengalami jaman SD tahun 90-an? Kalau kamu mengalaminya, pasti 5 jajanan jadul jaman SD tahun 90’an ini bakal terus kamu inget dan bikin kamu kangen banget.

Beda dengan jaman SD sekarang, anak makin dekat dengan makanan berbau impor atau fastfood. Bahkan kalaupun mereka jajan sembarangan mereka selalu dihantui oleh makanan tidak sehat.

Situasi ini amat berbeda dengan generasi anak SD tahun 90-an. Dulu semua jajanan terasa menarik. Pilihan jajanan pun lebih beragam, dibandingkan saat ini.

Beberapa merek makanan pun dulu mendominasi dan hampir semua anak SD menggemarinya. Harganya pun sesuai dengan kantong anak SD yang cuma seperak dua perak. Berikut 5 jajanan jadul jaman SD di tahun 90-an yang bikin kamu kangen :

Jajanan Jadul Jaman SD Jagoan Neon
Jajanan Jadul Jaman SD Jagoan Neon

1.Permen jagoan neon

Anak-anak SD tahun 90-an pasti tahu merek permen warna warni ini. Dahulu anak-anak merasa ajaib dengan permen ini karena bisa mengubah warna lidah dan bibir dengan empat varian warna secara cepat.

Baca juga:  Ini 155 Pesawat Tempur yang Dikerahkan untuk HUT TNI Ke-70

Rasa takjub pun membuat permen ini digemari anak-anak. Bersama teman-teman dulu mereka selalu saling menjulurkan lidah mereka untuk menunjukkan lidah mereka telah berubah menjadi warna apa. Apalagi anak-anak setelah memakan permen tersebut, terkadang menirukan iklan dan pura-pura mereka telah berubah menjadi jagoan.

Kini permen tersebut tidak dijual lagi. Ada dugaan dan kekhawatiran zat pewarna di dalam permen tersebut.

Jajanan Jadul Jaman SD Anak Mas
Jajanan Jadul Jaman SD Anak Mas

2.Anak Mas

Hampir semua anak SD tahun 90-an tahu jajanan jadul jaman SD yang satu ini, yaitu anak mas. Anak Mas ini merupakan salah satu pelopor mie yang bisa langsung dimakan. variannya ada rasa ayam dan keju.

Anak-anak di zaman ini amat menyukai sensasi meremas anak mas ini hingga hancur. Setelah diremas berkali-kali, agar lebih lezat mie anak mas diberi bumbu bubuk.

Baca juga:  Artiphon Instrument 1, Alat Musik yang Bisa Jadi Biola, Gitar, Hingga Piano Alias Multi Instrument

Mie Anak Mas kini nyaris hilang di peredaran anak SD. Apalagi kini banyak orangtua yang sadar snack ini mengandung banyak penyedap rasa atau MSG.

Jajanan Jadul Jaman SD Permen Karet Yosan
Jajanan Jadul Jaman SD Permen Karet Yosan

3.Permen karet yosan

Permen karet Yosan adalah salah satu permen karet yang umurnya sudah sangat tua. Hampir semua generasi 90-an tahu fenomena permen karet ini dan asiknya menggelembungkan permen ini.

Permen ini makin menarik karena anak dimotivasi mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N di dalamnya. Banyak yang kesusahan menemukan huruf N.

Semakin lama pamor permen ini kalah dengan hadirnya berbagai permen karet yang rasanya lebih beragam dan lebih empuk.

Jajanan Jaman Anak SD Cokelat payung dan cokelat ayam jago
Jajanan Jaman Anak SD Cokelat payung dan cokelat ayam jago

4.Cokelat payung dan cokelat ayam jago

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan jadul jaman SD cokelat payung dan cokelat ayam jago. Dua cokelat ini paling banyak dibeli anak generasi 90-an. Apalagi bentuknya yang lucu mirip payung. Meskipun dua rasa cokelat ini amat standar tapi cukup ramah di kantong anak SD.

Baca juga:  Menyambut Kedatangan Tank Leopard 2 TNI AD

Bahkan dulu, karena ingin cokelat tak cepat habis beberapa anak mempunyai kebiasaan mengemut terlebih dahulu coklat ini.

Tren coklat ini pun berganti dengan merek cokelat lainnya yang dianggap lebih enak dibanding cokelat payung dan cokelat ayam jago.

Jajanan Jaman Anak SD Permen Rokok
Jajanan Jaman Anak SD Permen Rokok

5.Permen rokok

Kehadiran permen ini cukup fenomenal. Di akhir tahun 90-an banyak pro kontra yang mewarnai permen rokok ini karena dianggap mengajarkan kebiasaan anak untuk merokok.

Sepertinya benar permen ini diciptakan dari keinginan anak untuk meniru apa yang orang dewasa lakukan yaitu merokok. Sebab tak mungkin anak itu diberi rokok sungguhan untuk mencari tahu bagaimana rasa merokok itu.

Tapi jangan salah rasa rokok dan permen ini pasti berbeda dan aman bagi anak-anak. Rasanya manis dan lumayan awet karena tidak cepat habis.

Sumber: Merdeka.com