10 Resep Minuman ES Cincau untuk Berbuka Puasa

Resep es cincau, pelepas dahaga yang luar biasa.

0
71
Resep Minuman Es Cincau
Resep minuman es cincau dengan berbagai varian olahan Menu

DimasBagus.com – Bulan Ramadhan selalu identik dengan buka puasa yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Selain hidangan berat, minuman juga menjadi bagian penting dalam menu buka puasa. Salah satu bahan dasar minuman yang khas dan enak untuk disajikan saat berbuka puasa adalah cincau. Coba yuk berbagai resep minuman es cincau yang pas dinikmati saat buka puasa.

Cincau adalah salah satu bahan makanan dan minuman tradisional yang terbuat dari daun tanaman yang direbus, kemudian diambil sarinya dan dicampurkan dengan air gula. Cincau memiliki tekstur kenyal dan rasa segar yang cocok untuk diminum saat berbuka puasa. Berikut adalah 10 daftar menu minuman olahan cincau yang bisa dicoba untuk menyegarkan tubuh saat berbuka puasa.

1. Resep Es Cincau Hijau Sirup

Es cincau hijau sirup adalah minuman segar yang cocok disajikan saat berbuka puasa. Cara membuatnya sangat mudah, cukup siapkan cincau hijau yang sudah dipotong kecil-kecil, kemudian tambahkan sirup sesuai selera dan es batu. Minuman ini sangat cocok diminum saat cuaca panas.

2. Es Cincau Kacang Hijau

Es cincau kacang hijau merupakan minuman tradisional yang sangat populer di Indonesia. Untuk membuatnya, siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, kacang hijau yang sudah direbus, dan gula cair. Campurkan semua bahan tersebut dengan air dan es batu, lalu sajikan.

3. Resep Es Cincau Kelapa Muda

Es cincau kelapa muda merupakan minuman yang segar dan lezat. Siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, kelapa muda yang sudah diparut, dan gula cair. Campurkan semua bahan tersebut dengan air dan es batu, lalu sajikan.

4. Es Cincau Susu

Es cincau susu merupakan resep minuman es cincau yang sangat disukai oleh banyak orang. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, susu cair, dan gula pasir. Campurkan semua bahan tersebut dengan air dan es batu, lalu sajikan.

5. Es Cincau Sirup Buah

Es cincau sirup buah merupakan minuman segar yang cocok untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa. Siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, sirup buah sesuai selera, dan es batu. Campurkan semua bahan tersebut dengan air, lalu sajikan.

6. Es Cincau Santan

Reseo es cincau santan merupakan minuman yang sangat nikmat saat disajikan saat berbuka puasa. Cara membuatnya cukup mudah, siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, santan cair, dan gula cair. Campurkan semua bahan tersebut dengan air dan es batu, lalu sajikan.

7. Es Cincau Sari Kedondong

Es cincau sari kedondong merupakan minuman yang segar dan lezat. Siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, sari kedondong, gula pasir, dan air. Campurkan semua bahan tersebut, tambahkan es batu, lalu sajikan. Kedondong memberikan rasa asam yang segar dan sehat untuk pencernaan.

8. Es Cincau Selasih

Es cincau selasih merupakan minuman tradisional yang sering ditemukan di Indonesia. Siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, biji selasih yang sudah direndam air, gula pasir, dan air. Campurkan semua bahan tersebut dengan es batu, lalu sajikan. Selasih memberikan tekstur kenyal yang unik pada minuman cincau.

9. Es Cincau Jahe

Es cincau jahe merupakan minuman yang cocok disajikan saat berbuka puasa karena menghangatkan tubuh dan mempercepat pencernaan. Siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, jahe yang sudah diparut halus, gula pasir, dan air. Campurkan semua bahan tersebut dengan es batu, lalu sajikan.

10. Es Cincau Coklat

Es cincau coklat merupakan minuman yang cocok disajikan saat berbuka puasa untuk memuaskan hasrat pencinta coklat. Siapkan cincau yang sudah dipotong kecil-kecil, susu coklat, gula pasir, dan air. Campurkan semua bahan tersebut dengan es batu, lalu sajikan.

Itulah 10 daftar menu resep es cincau, minuman olahan berbahan dasar cincau yang bisa dicoba saat berbuka puasa. Selain menyegarkan tubuh, minuman cincau juga memiliki manfaat untuk kesehatan seperti memperbaiki sistem pencernaan, menurunkan kadar gula darah, dan mencegah dehidrasi. Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa!